nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jurgen Klopp Buka Peluang Tangani Timnas Jerman

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2018 04:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 51 1935572 jurgen-klopp-buka-peluang-tangani-timnas-jerman-YDbfN79NpX.JPG Jurgen Klopp (Foto: Andrew Yates/Reuters)

LIVERPOOL – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku terbuka untuk menangani tim nasional (Timnas) Jerman suatu hari nanti. Kendati begitu, pria berkacamata tersebut mengaku tidak ingin terburu-buru untuk meninggalkan jabatannya di klub saat ini.

Timnas Jerman mengalami mimpi buruk selama Piala Dunia 2018. Mesut Ozil dan kawan-kawan gagal lolos dari Grup F dengan dua kekalahan masing-masing dari Meksiko di laga pembuka serta Korea Selatan di pertandingan terakhir.

Timnas Jerman

(Foto: Reuters)

(Baca juga: Mesut Ozil Resmi Pensiun dari Timnas Jerman)

Joachim Low memang masih dipercaya menangani Timnas Jerman. Namun, pemilihan pemain yang membingungkan serta kegagalan total di Piala Dunia 2018 tersebut membuat publik mulai meragukan kapasitas dan hasratnya dalam menangani tim.

Joachim Low

Sebagai salah satu pelatih terkemuka asal Jerman, Klopp tentu muncul sebagai kandidat untuk menggantikan posisi Low suatu hari nanti. Namun, ia tidak mengharapkan panggilan negara tersebut datang dalam waktu dekat.

“Apabila saya diminta dan tersedia, tentu saya akan memikirkannya,” ujar Jurgen Klopp, mengutip dari Sportskeeda, Senin (13/8/2018).

“Tetapi sekarang saya terikat kontrak dengan Liverpool hingga empat tahun mendatang dan hanya karena Jerman bermain buruk, lalu saya memikirkan jabatan tersebut? Tidak. Saat ini saya tidak tersedia sebagai pilihan,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini