nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Terima Tantangan Back-to-Back Bersama Man City

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 20:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 45 1935475 guardiola-terima-tantangan-back-to-back-bersama-man-city-Pjsxn2lh12.jpg Pep Guardiola (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menerima tantangan untuk timnya melakukan back-to-back di Liga Inggris 2018-2019. Namun begitu, ia menilai tantangan tersebut tidak akan mudah untuk dilakukan.

Menurut pelatih berusia 47 tahun itu kompetisi Liga Inggris tidak mudah untuk ditaklukkan. Jika pada Liga Spanyol dan Jerman, Guardiola bisa back-to-back bersama Barcelona dan Bayern Munich, tetapi saat ini ia tidak ingin jemawa. Meski pada musim lalu The Citizens –julukan Man City- tampil begitu luar biasa dengan menunjukkan dominasinya, tetapi musim ini berbeda.

Pep Guardiola (Foto: Reuters)

Guardiola mengatakan Liga Inggris 2018-2019 adalah musim baru dan semua tim memulai semuanya dari nol kembali. Terlebih banyak tim yang melakukan peningkatan setelah membeli pemain baru di bursa transfer musim panas 2018.

Baca juga Emery: Arsenal Tak Sabar Jumpa Man City

“Semua orang bermimpi. Apa yang telah kami lakukan musim lalu dan sekarang kami akan menang lagi, tidak ada yang bisa meyakinkan saya tentang itu. Kami baru mulai lagi. Itulah mengapa sangat menarik. Lupakan Piala Dunia dan yang lainnya. Ini tantangan baru,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Minggu (12/8/2018).

Pep Guardiola (Foto: Reuters)

“Tentu saja kami menerima tantangan untuk memenangkan back-to-back, tetapi yang harus kami lakukan adalah menjadi diri kami sendiri. Itulah hal utama yang harus kami coba lakukan,” tambahnya.

“Bahkan ketika Anda sempurna, tim lain bisa menjadi lebih baik. Saya telah bermain di final ketika kami sangat bagus dan Anda kalah, karena yang lain juga tim yang bagus. Dan di sini di Liga Inggris ada banyak (tim bagus),” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini