nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guardiola Sebut Arsenal Bisa Jadi Pesaing Man City Rebut Gelar Liga Inggris

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2018 18:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 12 45 1935463 guardiola-sebut-arsenal-bisa-jadi-pesaing-man-city-rebut-gelar-liga-inggris-JDC7hSLdMq.jpg Pep Guardiola (Foto: Reuters)

LONDON – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebut Arsenal bisa menjadi pesaing terberatnya dalam mempertahankan gelar Liga Inggris 2018-2019. Itu tidak lain karena The Gunners –julukan Arsenal- memiliki arstiek baru yakni Unai Emery.

Guardiola meniai kehadiran Emery bisa memberi dampak yang besar bagi Arsenal. Posisi Emery sendiri menggantikan Arsene Wenger yang memilih mundur setelah mengabdi selama 22 tahun. Akan tetapi wajah baru Emery bisa memberikan energi tersendiri bagi Arsenal.

Pep Guardiola (Foto: Reuters)

Arsenal sendiri belum memenangkan Liga Inggris sejak 2004. Namun Guardiola melihat peluang untuk mematahkan catatan buruk tersebut terbuka pada musim ini. Ia menyebut Emery adalah pelatih yang cerdas dan memiliki karier yang baik sejak menangani Sevilla hingga Paris Saint-Germain dan saat ini mendapat tantangan di Emirates.

Baca juga Emery: Arsenal Tak Sabar Jumpa Man City

“Dia memiliki cukup pengalaman untuk tahu persis apa yang dibutuhkan. Dia ada di Prancis, dia bersama banyak tim di Spanyol, jadi dia memiliki banyak pengalaman. Dia adalah pelatih cerdas, dan mempersiapkan diri dengan baik, jadi dia akan tahu persis yang harus dilakukan,” ungkap Guardiola, mengutip dari Goal, Minggu (12/8/2018).

Pep Guardiola (Foto: Reuters)

“Saya memiliki banyak penghargaan untuk kariernya, memulai dari bawah dan membuat karier yang sangat baik, memenangkan dua gelar dan membuat timnya menjadi sulit (untuk dikalahkan). Sekarang dia di Arsenal, salah satu tim terbaik di Inggris, dan tentu saja dia adalah pesaing untuk memenangkan gelar,” tambahnya.

Kedua pelatih tersebut akan saling bertemu di laga perdana Liga Inggris 2018-2019. Big match yang mempertemukan Arsenal dan Manchester City akan berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (12/8/2018) malam WIB.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini