nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Fakhri Husaini Ingin Persembahkan Trofi Piala AFF U-16 2018 untuk Suporter Indonesia

Ramdani Bur, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 14:52 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 11 51 1935111 fakhri-husaini-ingin-persembahkan-trofi-piala-aff-u-16-2018-untuk-suporter-indonesia-WzvKXrM7iY.jpg Suporter Timnas Indonesia U-16 mengantre tiket pertandingan final Piala AFF U-16 2018. (Foto: @AFFPresse)

SIDOARJO – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Fakhri Husaini, bertekad membawa timnya menjuarai Piala AFF U-16 2018. Pelatih asal Aceh itu ingin mempersembahkan trofi Piala AFF U-16 kepada suporter Indonesia yang tidak kenal lelah mendukung langsung di stadion dari fase grup.

Fanatisme luar biasa memang ditunjukkan suporter sepakbola Indonesia. Meski yang tampil hanyalah Timnas Indonesia U-16 yang notabene berisikan pemain-pemain yang masih duduk di bangku sekolah menengah atas, namun mereka tetap berbondong-bondong datang langsung ke stadion untuk memberikan dukungan.

Bisa dibilang hanya di Indonesia, pertandingan level junior disaksikan hingga belasan ribu penonton. Bahkan saat menghadapi Timor Leste dan Malaysia, jumlah penonton menyentuh angka puluhan ribu!

Saat Garuda Asia –julukan Timnas Indonesia U-16– mengalahkan Malaysia 1-0 di semifinal, Stadion Gelora Delta Sidoarjo dipadati hingga 24 ribu penonton. Kemudian untuk partai final kontra Thailand yang berlangsung malam ini, tiket pertandingan yang dilepas sudah terjual habis!

BACA JUGA: Hadapi Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16 2018, Thailand Fokus ke Kekuatan Sendiri

Hal itu berarti, Stadion Gelora Delta Sidoarjo akan dipadati hingga 35 ribu penonton di laga nanti. Untuk mendapatkan tiket masuk ke stadion, dibutuhkan usaha yang tidak mudah.

Ribuan calon penonton rela menginap di pelataran Gelora Delta Sidoarjo semalam. Hal itu dilakukan demi mendapatkan tiket pertandingan pagi tadi. Karena antusiasme besar itulah, Fakhri tidak ingin mengecewakan para suporter.

“Suporter memberikan dukungan luar biasa sepanjang turnamen. Cara terbaik bagi kami ialah menghadirkan mereka trofi dan memberikan alasan bagi mereka untuk melakukan selebrasi,” kata Fakhri mengutip dari laman resmi AFF, Sabtu (11/8/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini