nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Pemain Thailand yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia U-16 di Final Piala AFF U-16 2018

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 10:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 51 1935046 4-pemain-thailand-yang-wajib-diwaspadai-timnas-indonesia-u-16-di-final-piala-aff-u-16-2018-MkoAD3fMty.jpg Thailand saat jumpa Laos di fase grup. (Foto: @AFFpresse)

SIDOARJO - Melawan Thailand di final Piala AFF U-16 2018 pada Sabtu (11/8/2018) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 harus mewaspadai seluruh pemain lawannya. Karakter permainan Thailand yang mengandalkan fisik dan permainan cepat dapat merepotkan Indonesia.

Meski begitu, ada beberapa pemain Thailand yang memiliki skill di atas rata-rata, sehingga wajib diwaspadai tim asuhan Fakhri Husaini tersebut. Siapa saja? Berikut 4 pemain Thailand yang wajib diwaspadai Timnas Indonesia U-16:

1. Thanarin Thumsen

Nama Thanarin Thumsen patut jadi prioritas yang diwaspadai. Menyandang status sebagai kapten tim, Thanarin menjadi penyerang andalan pelatih Thongchai Rungreangleas untuk membombardir lawan-lawannya.

Terbukti dua gol yang ia lesakkan mampu membantu Timnas Thailand U-16 melaju ke final. Selain itu, pemain 15 tahun itu memiliki pergerakan tanpa bola yang bagus.

BACA JUGA: Personel Timnas Indonesia U-16 Lupakan Kemenangan atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia

2. Thanakrit Laorkai

Mungkin perannya tak sekental Thanarin, namun Thanakrit Laorkai merupakan gelandang serang luar biasa. Pemain15 tahun itu menjadi motor lini tengah Thailand untuk mengawali serangan. Kreasi-kreasi serangan Thailand berawal dari kakinya.

Tak hanya andal mengkreasikan serangan, Thanakrit juga dapat menjelma sebagai pembunuh lawannya. Ia sudah mencetak dua gol di ajang Piala AFF U-16. Satu gol ia cetak saat Thailand membantai Brunei Darussalam 7-0 dan satu gol lagi dicetaknya saat mengalahkan Timnas Singapura U-16 dengan skor 3-1.

3. Arthit Bua-Ngam

Posisinya mungkin hanya sebagai bek sayap, tapi Arthit kerap kali melakukan tusukan-tusukan dan memberikan umpan-umpan matang kepada pemain depan Timnas Thailand U-16. Ia juga kuat dalam bertahan, proses transisinya tergolong cepat. Di laga semifinal melawan Timnas Myanmar U-16, beberapa kali Arthit mampu mematikan pergerakan winger Myanmar.

4. Sitthinan Rungrueang

Penyerang Timnas Thailand U-16 ini memang tak seproduktif Amiruddin Bagus Kahfi. Bahkan sebagai penyerang, Sitthinan Rungrueang hanya mampu melesakkan satu gol sejauh ini.

Akan tetapi, perlu dicatat ia diplot pelatih Thongchai Rungreangleas sebagai penyerang yang berfungsi membuka ruang. Dari kakinya pula umpan- umpan distribusi lini tengah ke lini depan dialirkan. Penguasaan bola yang bagus dan kemampuan melakukan tendangan jarak jauh membuat ia perlu diwaspadai lini belakang Timnas Indonesia U-16.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini