nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Futsal Merah-Putih 24 Jam Resmi Digelar

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 11 Agustus 2018 10:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 11 51 1935039 futsal-merah-putih-24-jam-resmi-digelar-NPkv4u3NvM.jpg Futsal Merah-Putih (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

JAKARTA – Kegiatan olahraga dalam rangka menyambut Asian Games 2018 yakni Futsal Merah-Putih 24 jam resmi digelar di Lapangan Futsal Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (11/8/2018) pagi WIB. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI), Hary Tanoesoedibjo.

Mengambil tema senyum Jayakarta untuk Asian Games, kegiatan olahraga futsal ini digelar untuk menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-73 juga dalam rangka memeriahkan pesta olahraga se-Asia Tenggara di Jakarta dan Palembang. Terlebih gelaran Asian Games 2018 akan digelar tepat satu minggu lagi.

Futsal Merah-Putih (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

Uniknya dari kegiatan ini, pertandingan futsal akan digelar selama 24 jam non-stop yang bersifat fun. Turnamen tersebut resmi dimulai pada Sabtu (11/8/2018) pukul 09.00 WIB dan akan berakhir pada Minggu 12 Agustus 2018 pukul 09.00 WIB.

Baca juga Personel Timnas Indonesia U-16 Lupakan Kemenangan atas Thailand di Kualifikasi Piala Asia

Anies pun menyambut baik kegiatan tersebut demi memeriahkan gelaran Asian Games 2018. Tapi ia juga mengharapkan kegiatan tersebut bisa diselenggarakan setiap tahunnya sebagai ajang bermanfaat bagi warga Jakarta. Terlebih bermain futsal selama 24 jam bisa menjadi tantangan tersendiri.

Hary Tanoesoedibjo (Foto: Bagas Abdiel/Okezone)

“Saya menghadiri sebuah event yang unik karena futsal 24 jam. Tentu pertandingan paling menantang jam satu pagi. Tapi itu belum, tantangan lagi adalah bermain pukul setengah lima pagi. Semoga ini bisa menjadi event yang baik, karena hari ini persis satu minggu sebelum Asian Games. Kami optimis bisa menjadi tuan rumah yang baik,” ucap Anies dalam sambutannya di Jakarta.

Sambutan positif juga datang dari Hary Tanoe selaku ketua FFI. Menurutnya ini kegiatan tersebut merupakan acara yang positif sekaligus juga bisa menjadi ajang promosi untuk olahraga futsal.

“Saya selaku ketua FFI mengucapkan selamat atas acara ini dengan harapan ini bisa sukses dan berhasil dengan baik. Saya rasa ini hal yang baik, saya selaku Ketua Federasi Futsal akan mendukung. Ini juga sebagai bentuk komitmen saya dalam setiap kegiatan futsal,” tukas Hary dalam sambutannya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini