nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Godin Tolak Gaji Besar dari Manchester United

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 17:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 51 1934797 godin-tolak-gaji-besar-dari-manchester-united-aPTEWpyFpc.jpg Godin saat membela Uruguay di Piala Dunia 2018. (Foto: REUTERS/Michael Dalder)

MANCHESTER – Manajemen Manchester United bergerak aktif di penutupan bursa transfer Liga Inggris yang berlangsung pada Kamis 9 Agustus 2018. Mereka mencoba mendatangkan salah satu dari Toby Alderweireld (Tottenham Hotspur), Diego Godin (Atletico Madrid) dan Yerry Mina (Barcelona).

Nahas bagi Man United, tidak ada satu pun dari pemain yang mereka incar mendarat di Stadion Old Trafford. Alderweireld memilih bertahan bersama Tottenham. Mina justru lebih memilih gabung Everton setelah ditebus seharga 30 juta euro (Rp497 miliar).

Everton Borong 3 Pemain pada Hari Terakhir Bursa Transfer Musim Panas 2018

(Mina pilih gabung Everton. Foto: laman resmi Everton)

Meski begitu, ketimbang dua nama di atas, kubu Man United lebih intens mendekati Godin. Menurut Sky Sports, Man United menjanjikan gaji 9 juta euro atau sekira Rp149,2 miliar per tahun kepada kapten Tim Nasional (Timnas) Uruguay tersebut.

BACA JUGA: Bujuk Rayu Messi Gagal Bawa Pogba ke Barcelona

Akan tetapi, Godin menolak tawaran tersebut dan memilih bertahan bersama Atletico. Penolakan kepada klub lain bukanlah yang pertama dilakukan Godin. Sebelumnya, eks pemain Villarreal itu menolak beberapa tawaran dari klub-klub mapan Liga Inggris, Liga Italia dan Liga Prancis.

Karena itu, kegagalan mendatangkan salah satu dari tiga nama di atas disinyalir membuat pelatih Man United, Jose Mourinho, naik pitam kepada manajemen Setan Merah. Sebab deretan pemain belakang yang dimiliki Man United saat ini yakni Victor Lindelof, Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo dan Eric Bailly kerap tampil inkonsisten.

Eric Bailly, Rekrutan Anyar Mourinho di MU

(Bailly sering mengalami cedera. Foto: laman resmi Man United)

Bahkan dua nama yang disebut terakhir lebih sering mengalami cedera. Benar, Man United hanya kemasukan 28 gol dari 38 penampilan di Liga Inggris 2017-2018. Akan tetapi, itu lebih karena kepiawaian David de Gea dalam menjaga gawang mereka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini