nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Transfer Kejutan Jelang Penutupan Bursa Transfer Liga Inggris, Nomor 1 Libatkan 2 Pemain Sekaligus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 12:15 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 51 1934579 5-transfer-kejutan-jelang-penutupan-bursa-transfer-liga-inggris-nomor-1-libatkan-2-pemain-sekaligus-HdcR4eApDi.jpg Mesut Ozil (Foto: AFP)

LIGA Inggris yang notabene merupakan kompetisi domestik terpopuler di dunia tidak terlepas dari kejutan transfer pemain di akhir-akhir penutupan bursa transfer. Beberapa musim terakhir cukup banyak tim yang melakukan penandatanganan pemain besar meski tidak terdengar rumor mengenai hal tersebut sebelumnya.

Hal tersebut tidak terlepas dari persiapan mereka jelang menghadapi musim baru. Dilansir dari Sportskeeda, Jumat (10/8/2018), berikut lima transfer kejutan jelang penutupan bursa transfer Liga Inggris.

5. Robinho ke Manchester City


Abu Dhabi United Group mengumumkan pengambilalihan Manchester City pada 2008 dengan pembelian Robinho dari Real Madrid pada hari terakhir bursa transfer.Kedatangan Robinho ke Manchester City cukup mengejutkan banyak pihak.

Pasalnya, pemain berdarah Brasil itu sebelumnya cukup santer di kaitkan dengan rumor transfernya ke salah satu klub London, Chelsea. Alih-alih merapat ke Chelsea, Robinho justru memilih melanjutkan kariernya bersama Man City yang pada saat itu terbilang merupakan klub pemula bahkan bukan tim terbaik di kotanya sendiri.

4. Fernando Torres ke Chelsea

Fernando Torres memulai musim pertamanya di Liga Inggris saat bergabung ke Liverpool pada 2007 lalu. Pemain berkebangsaan Spanyol itu tampil cukup baik dengan mempersembahkan 24 gol dari seluruh penampilannya bersama Liverpool.

Empat musim berseragam Liverpool, El Nino –julukan Torres– memutuskan untuk meninggalkan klubnya tersebut dan memilih bergabung dengan salah satu rival teratas mereka, Chelsea. Liverpool yang mendapat tawaran sebesar biaya r 50 juta pound akhirnya melepas salah satu pemain terbaik yang mereka miliki.

3. Julien Faubert ke Real Madrid

 

Real Madrid terkenal karena kerap memecahkan rekor untuk mendatangkan para pemain bintang ke dalam skuad mereka. Akan tetapi, dunia sepakbola sedikit terkejut ketika Los Blancos –julukan Madrid– membuat keputusan untuk mendatangkan Julien Faubert dari West Ham United.

Faubert yang bermain di sebagai pemain bertahan dinilai memiliki kecepatan yang cukup baik. Akan tetapi malang baginya karena justru menderita cedera berat satu musim sebelum kepindahannya ke Madrid. Tak pelak, Faubert pu kurang mendapat kepercayaan untuk mengisi skuad utama Madrid.

2. Mesut Ozil ke Arsenal

Arsenal dikenal sebagai klub yang jarang mendatangkan pemain bintang ke dalam skuad mereka. Atas alasan tersebut, wajar jika keputusan mereka untuk mendatangkan salah satu gelandang terbaik dunia pada 2013 lalu cukup mengejutkan banyak pihak.

Ya, Arsenal yang saat itu dibawah asuhan Arsene Wenger mendatangkan gelandang Real Madris, Mesut Ozil. The Gunners –julukan Arsenal – mengeluarkan dana sebesar 47 juta euro untuk mendapatkan tanda tangan pemain berkebangsaan Jerman tersebut.

1. Carlos Tevez dan Javier Mascherano ke West Ham

West Ham United sempat melakukan transfer besar pada 2006 lalu. Salah satu klub Liga Inggris itu mendatangkan dua pemain bintang, Carlos Tevez dan Javier Mascherano. Ya, Tevez dan Mascherano yang saat itu bermain untuk Corinthians di Liga Brasil memilih untuk hijrah ke West Ham pada 2006.

West Ham mengeluarkan dana sebersar 30 juta punds Rp555 miliar untuk mendatangkan dua mantan penggawa Tim Nasional (Timnas) Argentina di hari-hari terakhir jelang penutupan bursa transfer musim 2006.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini