nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Kemenangan atas Malaysia, Timnas Indonesia U-16 Fokus ke Thailand

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 09:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 51 1934501 lupakan-kemenangan-atas-malaysia-timnas-indonesia-u-16-fokus-ke-thailand-ND5SvparTn.jpg Timnas Indonesia U-23 jelang hadapi Malaysia. (Foto: PSSI)

SIDOARJO - Langkah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 untuk merengkuh titel juara Piala AFF U-16 2018 tinggal selangkah lagi. Laga final melawan Timnas Thailand U-16 pada Sabtu malam (11/8/2018) menjadi pembuka asa tersebut.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Fakhri Husaini, mengungkapkan rasa syukur atas pencapaian yang diraih anak asuhnya di ajang Piala AFF U-16.

Bekuk Malaysia 1-0, Indonesia Lolos Final Piala AFF U-16

"Syukur Alhamdulillah tinggal selangkah lagi (untuk juara). Kami akan berusaha setelah ini," ujar Fakhri usai pertandingan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

BACA JUGA: Kehadiran Penonton Jadi Tambahan Energi Bagi Timnas Indonesia U-16

Meski demikian, pelatih 53 tahun imi tak mau gegabah mengingat dirinya hanya punya waktu satu hari untuk mempersiapkan kembali stamina anak asuhnya jelang laga final.

"Saya berharap pemain cepat untuk recovery, karena pemain hanya punya waktu sehari saja untuk recovery di partai final," lanjut eks pelatih PKT Bontang itu.

Senada dengan Fakhri, Brylian Dwiki Aldama meminta teman-temannya untuk fokus menuju pertandingan final dan melupakan kemenangan lawan Timnas Malaysia U-16.

Bekuk Malaysia 1-0, Indonesia Lolos Final Piala AFF U-16

"Saya harap teman-teman bisa fokus ke pertandingan besok supaya berjalan lancar. Tidak ingat masa lalu (kemenangan lawan Malaysia)," tutur remaja kelahiran Surabaya ini.

Sementara itu, Timnas Thailand U-16 sendiri lolos ke final usai mengalahkan Timnas Myanmar U-16 dengan skor 1-0 pada laga yang berlangsung di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis 9 Agustus 2018 sore WIB. Ini merupakan final yang kedua beruntun bagi Thailand.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini