nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tangis Haru Brylian Persembahkan Kemenangan untuk Mendiang Ibu

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 07:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 51 1934470 tangis-haru-brylian-persembahkan-kemenangan-untuk-mendiang-ibu-Xu6UsEeZSb.jpg Fakhri Husaini dan Brylian Dwiki Aldama (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

SIDOARJO - Pemain tengah Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16, Brylian Dwiki Aldama mempersembahkan kemenangan atas Malaysia untuk mendiang ibunya yang telah wafat.

"Kemenangan ini saya persembahkan untuk almarhumah mama, keluarga saya, dan masyarakat Indonesia," ujar Brylian, sambil tak kuasa menahan air mata, saat konferensi pers di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jumat (10/8/2018).

Menurutnya, sang mendiang ibunda kerap kali yang mendukung langkahnya menjadi pemain sepakbola. Bahkan Brylian, mengungkapkan sang ibundanya rela menemani di pinggir lapangan saat berlatih.

 Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

"Saya ingat almarhumah mama saya biasanya kalau saya latihan di Stadion Gelora Delta, selalu ditemani di pinggir lapangan. Dan malam ini saya mengukir prestasi, tapi beliau sudah enggak ada. Tapi mungkin dia lihat dari atas, saya harap mama saya bisa bahagia di sana," ucapnya, yang kembali tak bisa menahan air matanya menetes.

 BACA JUGA: Jadwal Timnas Indonesia U-16 vs Thailand di Final Piala AFF U-16 2018

Di sisi lain, ia berharap dirinya mampu mempersembahkan gelar juara Piala AFF U-16 untuk sang mendiang ibunda tercinta dan masyarakat Indonesia. Di laga melawan Malaysia, Brylian tampil cukup baik.

Timnas Indonesia U-16 vs Malaysia (Foto: Okezone/Avirista Midaada)

Dimainkan di posisi gelandang bertahan, pemain kelahiran Surabaya ini menjadi perebut bola lawan saat Timnas Indonesia U-16 diserang. Perannya bersama Andre Oktaviansyah memutus serangan lawan membuat lini belakang yang dikomandoi Fadilah Nur Rahman tak perlu bekerja terlalu keras.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini