nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemain yang Bisa Bantu Man United Juara Liga Inggris 2018-2019, Nomor 1 Bersinar di Piala Dunia

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 45 1934824 5-pemain-yang-bisa-bantu-man-united-juara-liga-inggris-2018-2019-nomor-1-bersinar-di-piala-dunia-kYaWKZsOF0.JPG Manchester United. (Foto: Reuters)

MANCHESTER – Gelaran Liga Inggris 2018-2019 sebentar lagi akan dimulai, yang di mana pada laga pertamanya akan menyajikan pertandingan antara Manchester United melawan Leicester City, di Stadion Old Trafford, Sabtu 11 Agustus 2018 dini hari WIB. Tentu saja meraih hasil penuh di laga perdana akan sangat berarti bagi Man United agar memberikan mereka sedikit peluang untuk meraih gelar juara liga di musim tersebut.

Terakhir kali Man United menjuarai Liga Inggris adalah pada musim 2012-2013 di mana saat itu masih ditangani oleh Sir Alex Ferguson. Sejak saat itu, The Red Devils –julukan Man United– tak pernah lagi mendapatkan gelar tersebut.

Tentu saja di awal musim 2018-2019, Man United kembali memiliki misi untuk dapat meraih juara Liga Inggris. Akan tetapi, hal tersebut akan terasa sangat sulit untuk diwujudkan bila tanpa bantuan dari para pemain Man United. Nah pada kesempatan kali ini, Okezone akan menyampaikan lima pemain yang bisa membantu Man United untuk dapat menjuara Liga Inggris 2018-2019, siapa sajakah mereka?

5. David de Gea


Sudah tak perlu diragukan lagi peran De Gea di bawah mistar gawang Man United sangatlah penting. Kiper asal Spanyol tersebut selalu menjadi sosok penyelamat bagi tim asuhan Jose Mourinho itu dalam beberapa musim terakhir.

Beberapa pihak mengatakan bahwa jika tidak ada De Gea, mungkin pada musim 2017-2018 Man United takkan berada di peringkat kedua. Hal itu karena banyak yang percaya bahwa De Gea sangatlah penting bagi Man United. Begitu pun untuk gelaran 2018-2018, kiper yang pernah bermain Atletico Madrid tersebut pun dipercaya masih akan tampil gemilang pada musim yang baru.

4. Eric Bailly


Bila Bailly sedang dalam keadaan fit, maka bisa dibilang bahwa dirinyalah bek terbaik yang ada di Man United. Kemampuannya dalam mempertahankan lini pertahanan sangatlah luar biasa, ia adalah pemain yang tenang dan kuat secara fisik.

Akan tetapi, Bailly kerap kali dilanda cedera sehingga ia pun gagal memperlihatkan performa terbaiknya. Jadi, bila di musim 2018-2019 Bailly tak mengalami cedera yang berarti, maka tak perlu diragukan lagi maka posisi bek tengah akan menjadi milik pemain berpaspor Pantai Gading itu.

3. Paul Pogba


Sejak didatangkan dari Juventus pada bursa transfer musim panas 2016 dan memecahkan rekor pemain termahal di dunia, Pogba digadang-gadang akan menjadi pemain penting bagi Man United. Akan tetapi, justru Pogba gagal menampilkan performa terbaiknya ketika masih membela Juventus dulu.

Kendati demikian, banyak pihak bahwa Pogba akan tampil baik di musim 2018-2019 bersama Man United. Pasalnya, Pogba mampu menunjukkan permainan yang apik kala membela Tim Nasional (Timnas) Prancis di Piala Dunia 2018 sehingga membuat tim tersebut meraih gelar juaranya.

2. Alexis Sanchez


Ketika Sanchez diboyong dari Arsenal pada January 2018, Man United menjadikannya sebagai pemain dengan gaji termahal yang pernah ada di Liga Inggris. Akan tetapi, di musim pertamanya bersama Man United, Sanchez gagal memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

Padahal banyak pihak yang menganggap bahwa Sanchez akan tampil gemilang saat baru bergabung dengan Man United. Kendati demikian, semua tanggapan negatif itu bisa saja Sanchez bungkam apabila pemain berpaspor Chile itu mampu menampilkan permainan yang apik di musim 2018-2019.

1. Romelu Lukaku


Dalam sepakbola, kemenangan akan ditentukan dengan tim mana yang paling banyak mencetak gol. Jadi, peran seorang striker amatlah penting bagi sebuah tim. Di Man United, sosok yang mampu menjadi mesin gol mereka adalah Romelu Lukaku.

Di musim pertamanya bermain bersama Man United, Lukaku tercatat mampu mencetak 16 gol. Instingnya untuk merobek jala gawang tim lawan sudah tak perlu diragukan lagi. Karena itulah yang membuat banyak pihak percaya bahwa Lukaku akan kembali menjadi ujung tombak Man United pada gelaran musim 2018-2019.

Terlebih lagi, Lukaku telah menampilkan kemampuan dirinya yang luar biasa kala membela Timnas Belgia pada ajang Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Tercatat, Lukaku mampu mencetak empat gol disepanjang turnamen tersebut.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini