nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pochettino Kemungkinan Simpan Pemain Kunci di Laga Kontra Newcastle

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 17:33 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 10 45 1934795 pochettino-kemungkinan-simpan-pemain-kunci-di-laga-kontra-newcastle-9LYGZxGTbU.jpg Tottenham Hotspurs (Foto: AFP)

LONDON – Tottenham Hotspurs akan bertandang ke markas Newcastle United untuk melakoni laga perdana mereka di kompetisi Liga Inggris 2018-2019, Sabtu 11 Agustus 2018 dini malam WIB. Tottenham jelas akan memanfaatkan laga kontra Newctasle untuk meraih hasil positif di awal musim.

Akan tetapi, pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, mengatakan jika dirinya kemungkinan akan menyimpan beberapa pemain kuncinya. Nama-nama seperti Harry Kane, Dele Alli, dan Toby Alderweireld kemungkinan akan memulai pertandingan dari bangku cadangan.

Pochettino mengakui, raihan poin penuh pada laga kontra Newctasle akan menjadi sesuatu yang penting untuk meraih start yang baik di awal musim ini. Meski demikian, ia lebih memilih menyimpan beberapa pemain kuncinya yang baru selesai berlaga di Piala Dunia 2018 guna mengurangi risiko cedera.

BACA JUGA: Tottenham Incar Poin Penuh di Laga Perdana Liga Inggris 2018-2019

“Untuk para pemain yang terlibat di Piala Dunia, itu sangat besar dan sangat penting untuk memberikan istirahat dan pemulihan yang sangat baik setelah musim yang sangat berat dan Piala Dunia dan sekarang ini merupakan tantangan besar bagi kami untuk mencoba memberi mereka alat terbaik untuk menjadi kompetitif sesegera mungkin,“ jelas Pochettino seperti dilansir dari laman resmi Tottenham Hotspurs, Jumat (10/8/2018).

“Kami perlu menilai mereka. Tim telah melihat perkembangan seminggu terakhir. Jika beberapa pemain sudah siap, tentu saja kami akan menurunkannya. Tetapi kami tidak akan mengambil risiko karena kadang-kadang untuk satu pertandingan, Anda kehilangan para pemain selama satu bulan atau dua bulan dan itu megnapa sangat penting untuk menjadi pintar dalam keputusan yang akan kita ambil,” tutup Pochettino.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini