nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Fakta Jelang Man United vs Leicester di Liga Inggris 2018-2019, Nomor 2 Aksi Pemain Muda

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 11:18 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 08 10 45 1934556 5-fakta-jelang-man-united-vs-leicester-di-liga-inggris-2018-2019-nomor-2-aksi-pemain-muda-MzlkYcuvnM.jpg Man United tatap Liga Inggris 2018-2019 dengan penuh optimisme. (Foto: Facebook Man United)

LIGA Inggris 2018-2019 akhirnya bergulir dini hari nanti. Laga perdana Liga Inggris 2018-2019 mempertemukan Manchester United vs Leicester City di Stadion Old Trafford, Sabtu 11 Agustus mulai pukul 02.00 dini hari WIB.

Baik pelatih Man United, Jose Mourinho dan Claude Puel (Leicester City) sudah menyiapkan tim semaksimal mungkin di masa pramusim. Karena itu, performa maksimal diharapkan kedua pelatih dapat ditunjukkan masing-masing tim dalam laga dini hari nanti. Ada beberapa fakta menarik sebelum laga di atas digelar. Apa saja?

Berikut 5 fakta jelang Man United vs Leicester di partai perdana Liga Inggris 2018-2019, mengutip dari Sportskeeda:

5. Cara Leicester Atasi Kepergian Riyad Mahrez

Riyad Mahrez Rekrutan Anyar Manchester City di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Mahrez merupakan salah satu pemain andalan Leicester saat mereka menjuarai Liga Inggris 2015-2016. Akan tetapi, di musim 2016-2017 dan 2017-2018 fokus winger berpaspor Aljazair itu tak sepenuhnya bersama The Foxes –julukan Leicester. Sebab, eks pemain Le Havre itu beberapa kali merengek agar dijual ke klub lain. Bahkan pada awal februari 2018, Mahrez sempat mogok latihan karena tidak dilepas ke Manchester City.

Pada akhirnya, Mahrez pun dijual ke Man City pada bursa transfer musim panas 2018. Untuk mengatasi kepergian Mahrez, Leicester mendatangkan Richad Ghezzal dari AS Monaco. Secara gaya permainan, Ghezzal tidak jauh berbeda dengan Mahrez. Di musim 2017-2018, winger 26 tahun itu mengemas dua gol dan empat assist dari 35 penampilan bersama Monaco. Uniknya, Ghezzal merupakan rekan Mahrez di Timnas Aljazair.

4. Menanti Keterlibatan Anthony Martial

Gol Martial dan Lingard Bawa Man United Permalukan Everton

Semenjak kehadiran Alexis Sanchez, Martial akrab dengan bangku cadangan Man United. Posisi Martial semakin terancam setelah dirinya meninggalkan pemusatan latihan The Red Devils –julukan Man United– secara diam-diam di Amerika Serikat pada medio Juli 2018. Hal itu dilakukan Martial untuk menemani sang istri yang ingin melahirkan.

Akibatnya, Martial dikenakan denda oleh manajemen Man United. Sebenarnya Martial sudah bergabung bersama skuad Man United jelang mereka menghadapi Bayern Munich di laga uji coba pada awal pekan ini. Akan tetapi, pelatih Man United Jose Mourinho yang kesal terhadap sikap Martial enggan memainkan winger berpaspor Prancis tersebut.

3. Duet Andreas Pereira dan Fred di Lini Tengah Man United

Fred

(Fred pemain anyar Man United. Foto: Mirror)

Mourinho mengandalkan formasi 4-2-3-1. Dalam pola tersebut, ia menaruh dua gelandang double pivot. Biasanya, posisi itu diberikan kepada Paul Pogba dan Nemanja Matic. Akan tetapi, kondisi Pogba dan Matic masih belum fit. Begitu juga dengan Ander Herrera. Lantas, siapa gelandang yang akan dimainkan Mourinho?

Fred dapat dipastikan bakal mengisi salah satu slot. Satu posisi lagi akan dipercayakan kepada Andres Pereira atau Scott McTominay. Pereira bisa dijadikan opsi jika melihat performa gelandang asal Brasil itu selama masa pramusim.

2. Man United Waspadai James Madisson

James Madisson

(Madisson pemain baru Leicester. Foto: Laman resmi Leicester)

Madisson didatangkan Leicester dari Norwich City pada bursa transfer musim panas 2018. Playmaker 21 tahun itu wajib diwaspadai The Red Devils –julukan Man United. Sebab bersama Norwich di musim 2017-2018, Madisson tampil gemilang.

Dari 49 penampilan di semua kompetisi, Madisson mengemas 15 gol dan 11 assist. Karena itu, tugas Fred dan McTominay/Pereira untuk mematikan pergerakan gelandang andalan Timnas Inggris U-21 itu.

1. Minimnya Gol Man United di Masa Pramusim

Manchester United Kalahkan AC Milan lewat Adu Penalti

Man United hanya mencetak lima gol dari enam laga pramusim yang mereka jalani. Bahkan di laga terakhir kontra Bayern, Man United hanya mencetak satu shot. Bahkan, tembakan itu tidak tepat sasaran.

Karena itu, menarik menanti perbaikan yang akan dibuat Mourinho. Sebab jika masih kesulitan mencetak gol, butuh usaha keras bagi Man United untuk menembus pertahanan Leicester.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini