nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kepa Terkejut Chelsea Membelinya dengan Harga Mahal

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 10 Agustus 2018 07:29 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 10 45 1934460 kepa-terkejut-chelsea-membelinya-dengan-harga-mahal-Q2QdDfvAtt.jpg Kepa Arrizabalaga (Foto: Laman Resmi Chelsea)

LONDON – Kiper baru Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengaku terkejut akan dihargai setinggi itu oleh tim asuhan Maurizio Sarri saat diboyong dari Athletic Bilbao pada bursa transfer musim panas 2018. Sebagaimana diketahui, Kepa didatangkan Chelsea dengan mahar 72 juta pounds atau sekira Rp1,3 triliun.

Mahar besar itu dikeluarkan Chelsea demi mendapatkan pengganti yang sepadan dari Thibaut Courtois yang pergi ke Real Madrid. Kepergian Courtois tentu menjadi pukulan besar bagi Chelsea yang ingin bengkit dari keterpurukan pada musim lalu.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Laman Resmi Chelsea)

Oleh sebab itu, tim asuhan Sarri itu pun membuat langkah cepat dengan merekrut Kepa dari Bilbao selang beberapa jam Courtois resmi bergabung dengan Madrid. Pemain asal Spanyol itu dikontrak selama tujuh musim oleh Chelsea.

BACA JUGA: Kepa Yakin Gaya Sepakbola Sarri Cocok untuknya di Chelsea

Kontrak jangka panjang itu menunjukkan betapa percayanya Chelsea pada bakat yang dimiliki Kepa. Kendati demikian, Kepa mengaku tidak terbebani dengan ekpektasi tinggi dan harga mahal atas jasanya.

Kepa Arrizabalaga (Foto: Laman Resmi Chelsea)

“Sangat berani klub (Chelsea) mendatangkan saya. Dalam hal harga dan menjadi kiper paling mahal di dunia, itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan. Saya harus menjadi diri sendiri dan berusaha memberikan yang terbaik kepada klub. Saya tidak terlalu memikirkan harganya,” ungkap Kepa, seperti yang diwartakan Dailymail, Jumat (10/8/2018).

“Saya hanya berpikir Chelsea telah membuat taruhan besar dalam membeli saya. Saya pikir tidak akan ada tambahan tekanan. Satu-satunya tekanan yang akan saya alami ialah berasal dari diri sendiri,” tukas pemain asal Spanyol itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini