nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Laga Thailand vs Myanmar di Semifinal Piala AFF U-16 2018

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 17:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 09 51 1934228 taklukkan-myanmar-thailand-lolos-ke-final-piala-aff-u-16-2018-W7dPskXV9Q.jpg Thailand vs Myanmar (Foto: Twitter AFF)

SIDOARJO – Hasil positif dipetik Timnas Thailand U-16 ketika melakoni babak semifinal Piala AFF U-16 2018. Menghadapi Myanmar, Thailand menyudahi pertandingan dengan kemenangan 1-0 atas lawannya.

Dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo pada Kamis (9/8/2018) sore WIB, Thailand memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Thailand hampir membuka keunggulan kala babak pertama baru berjalan delapan menit via aksi Thanakit Thongsri, tapi upaya tersebut masih gagal.

Tidak berselang lama, Thailand kembali menebar ancaman ke pertahanan Myanmar melalui aksi dari Jakkrapong Sanmahung. Memanfaatkan umpan sepak pojok dari Suphanat Mueanta, Sanmahung menyambutnya dengan sundulan. Akan tetapi, upaya sundulannya masih belum tepat sasaran.

Di pengujung babak pertama, Myanmar sejatinya memiliki peluang untuk bisa mencuri keunggulan lebih dahulu melalui aksi dari Pyae Phyo Aung. Akan tetapi, tembakannya masih belum tepat sasaran. Hingga 40 menit pertama usai, kedudukan 0-0 masih menghiasi papan skor laga ini.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Piala AFF U-16 2018

Pada awal babak kedua, Thailand langsung tampil menekan pertahanan Myanmar. Akan tetapi, lagi-lagi beberapa kesempatan emas tim besutan Thongchai Rungreangles tersebut masih belum membuahkan hasil.

Thailand vs Myanmar

Baru pada menit 60, Thailand akhirnya membuka keunggulan atas Myanmar. Adalah Kittiphong Khetpara yang mencatatkan namanya di papan skor, usai tembakannya gagal diamankan oleh kiper Myanmar, Hein Htet Soe.

Unggul 1-0, tidak membuat Thailand mengendurkan serangan. Mereka tetap melancarkan sejumlah serangan yang beberapa di antaranya hampir jadi gol. Namun, hingga laga usai, tidak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh Thailand.

Dengan hasil ini, Thailand pun dipastikan lolos ke babak final Piala AFF U-16 2018. Thailand bakal menghadapi pemenang dari duel Indonesia melawan Malaysia yang bakal berlangsung malam nanti WIB.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini