nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih PSIR Rembang Tetap Bersyukur meski Timnya Kalah 1-3 dari Semen Padang

Rus Akbar, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2018 21:57 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 09 49 1934379 pelatih-psir-rembang-tetap-bersyukur-meski-timnya-kalah-1-3-dari-semen-padang-W6QdzPEzI7.jpg Pemain Semen Padang melakukan selebrasi (Foto: Rus Akbar/Okezone)

PADANG - Dalam lanjutan Liga 2 Indonesia di Stadion Agus Salim Padang, tuan rumah Semen Padang meraih poin penuh atas PSIR Rembang berkat kemenangan 3-1. Hingga saat ini Semen Padang masih menduduki puncak Klasemen Babak Penyisihan Wilayah Barat, Kamis (9/8/2018)

Pada pertandingan yang dimulai pukul 15.30 WIB, tim tuan rumah langsung menjajal pertahanan tim tamu PSIR Rembang begitu laga dimulai. Baru dua menit laga dimulai, Semen Padang langsung mengoyak gawang PSIR Rembang yang dijaga oleh Yogi Eko. Gol pertama Semen Padang ini dicetak oleh Riski Novriansyah berkat umpan dari pemain tengah Leo Guntara.

Anak asuh Syafrianto Rusli ini terus meningkatkan serangan ke sarang Heri Wibowo dan kawan-kawan. Di menit ke-32 kapten Semen Padang Irsyad Maulana nyaris membobol gawang PSIR Rembang, namun tendangan meleset tipis di samping kiri gawan PSIR Rembang.

Pada tambahan waktu di menit terakhir babak pertama, Semen Padang kembali mencetak gol ke gawang PSIR Rembang oleh Riski Novriansyah, yang merupakan mantan pemain PSS Sleman. Awalnya Riski menyundul bola namun ditepis Yogi Eko, kemudian bola yang ditepis tersebut kembali ke kaki Riski, dua pemain belakang PSIR Rembang mencoba merebut bola namun Riski lebih cepat menendang bola hingga masuk ke gawang dan mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Semen Padang.

Memasuki babak kedua, pemain cadangan Semen Padang, Elthon yang baru masuk menambah gol di menit 64, sehingga kedudukan menjadi 3-0.

Lantaran tertinggal, pemain PSIR Rembang mencoba memanfaatkan kelengahan Semen Padang, di menit 80 PSIR Rembang memperkecil kekalahan. Saat itu kiper Semen Padang Rendy terlalu maju ke depan, sementara Koko Hartanto yang menerima bola dari belakang meleset maju. Rendy yang sudah keluar dari kotak pertahanan tidak bisa menghalau bola hingga meluncur ke gawang Semen Padang, hingga wasit Ginanjar Rahman Latief meniup peluit panjang kedudukan 3-1 tetap bertahan untuk kemenangan Semen Padang.

Pelatih PSIR Rembang Uston Nanawi mengakui kekalahan mereka setelah menghadapi Semen Padang. Uston mengungkapkan kalau gol yang diciptakan Semen Padang di menit awal dan akhir membuat nyali anak asuhnya ciut.

“Apa pun hasilnya tetap bersyukur tidak ada pemain kita yang cedera dan kena kartu, Semen Padang memang tim yang bagus, tim di pemuncak klasemen. Semen Padang mencetak gol di babak pertama di menit awal dan menit akhir. Memang di babak pertama pertahanan Semen Padang cukup bagus, kita coba menembus pertahanan Semen Padang Alhamduillah kita dapat satu gol,” kata Uston, Kamis (9/8/2018).

Sementara itu, Pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli mengatakan kemenangan timnya atas PSIR Rembang berarti sudah mencapai target.

“Di menit awal dan akhir pemain kita memang konsentrasi penuh. Namun secara permainan kurang berkembang,” ujarnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini