nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Transfer Pemain yang Segera Dilakukan Man United, Nomor 1 Pernah Diincar Barcelona

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 19:30 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 08 08 51 1933698 5-transfer-pemain-yang-segera-dilakukan-man-united-nomor-1-pernah-diincar-barcelona-AIC6iqrr3I.jpg Anthony Martial (Foto: AFP)

MANCHESTER United menjadi klub Liga Inggris yang saat ini paling aktif bergeliat di bursa transfer musim panas 2018. Pasalnya, klub berjuluk The Red Devils masih harus melakukan sejumlah transfer pemain, sebelum bursa transfer ditutup pada 9 Agustus 2018.

Seperti diketahui, Manajer Man United, Jose Mourinho, merasa masih belum puas dengan skuad yang dimilikinya. Mourinho mengharapkan kehadiran pemain anyar di Man United, utamanya seorang bek tengah. Sejumlah transfer pun diprediksi akan dilakukan oleh Man United jelang berakhirnya bursa transfer kali ini.

Berikut adalah 5 transfer pemain yang mungkin dilakukan Man United:

5. Harry Maguire

Harry Maguire

Masalah utama yang ada pada Manchester United adalah rapuhnya lini pertahanan mereka. Tak ayal, meski David De Gea merupakan seorang penjaga gawang top, namun karena lemahnya pertahanan Man United, pada akhirnya membuat kiper asal Spanyol itu kebobal banyak gol juga.

Maka dari itu, pada sisa bursa transfer ini Man United memprioritaskan untuk mendapatkan bek tengah anyar yang tangguh. Salah satu nama yang dikaitkan adalah Harry Maguire dari Leicester City. Meski kubu Leicester telah menyatakan kalau Maguire tidak dijual, namun segala hal jelas masih bisa terjadi dalam sepakbola, apalagi ketika pengujung bursa transfer dan Man United memiliki dana besar.

4. Marcos Rojo

Marcos Rojo

Timnas Argentina harus pulang lebih cepat dari gelaran Piala Dunia 2018 lantaran mereka gugur di babak 16 besar. Meski begitu, bek mereka, Marcos Rojo, hingga saat ini nyatanya belum bergabung lagi dengan skuad Man United. Tak ayal, rumor pun beredar bahwa Rojo akan segera meninggalkan Man United.

Pasalnya, Rojo dinilai sudah tak kerasan lagi berada di Man United. Apalagi setelah Setan Merah berencana merekrut bek tengah baru, yang mana itu mengancam posisi Rojo di starting XI. Disebutkan bahwa Everton berminat untuk memboyong Rojo pada musim panas ini setelah melihat kondisi yang terjadi.

3. Anthony Martial

Anthony Martial

Datangnya Alexis Sanchez pada Januari 2018 membuat sejumlah pemain muda Manchester United tak mendapat banyak waktu bermain. Salah satu yang merasakan dampak tersbeut adalah Anthony Martial. Selain itu, hubungan Martial dengan Jose Mourinho juga dikabarkan memburuk setelah insiden yang terjadi pada pramusim.

Maka dari itu, sebelum bursa transfer ditutup, Martial diprediksi akan meninggalkan Man United. Sejauh ini, Man United dikabarkan tengah mencoba mendatangkan Willian Borges dari Chelsea dan Martial akan mereka gunakan sebagai alat tukar. Kendati pada akhirnya pertukaran tersebut gagal, maka Martial kemungkinan akan tetap hengkang, namun ke liga lain.

2. Toby Alderweireld

Toby Alderweireld

Prioritas Manchester United untuk posisi bek tengah adalah pemain kepunyaan Tottenham Hotspur, Toby Alderwireld. Di sisa bursa transfer musim panas ini, Man United dilaporkan akan menggunakan berbagai upaya untuk bisa merekrut bek asal Belgia tersebut.

Man United sebenarnya sudah lama memantau Alderwireld. Sebelum ini, mereka pun telah mengajukan tawaran kepada Spurs untuk Alderweireld. Hanya saja, Spurs memasang Alderweireld dengan harga tinggi yang membuat Man United sempat mundur. Spurs memasang Alderweireld di harga 75 juta pounds, sementara Man United tengah mengupayakan angka 60 juta pounds untuk menebusnya.

1. Willian Borges

Willian Borges

Winger kepunyaan Chelsea, Willian Borges, menjadi salah satu pemain yang cukup banyak diminati klub-klub Eropa pada bursa transfer kali ini. Seperti diketahui, sebelum ini Willian sempat dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid. Akan tetapi, kemudian kedua klub itu memutuskan untuk tak jadi merekrut Willian.

Tak ayal, kini hanya tersisa Man United yang dikabarkan masih tertarik mendatangkan Willian. Man United masih memburu Willian lantaran mereka membutuhkan sosok pemain yang menjanjikan di posisi winger kanan. Selama ini, Man United mengisi pos winger kanan dengan Juan Mata. Padahal, posisi asli Mata adalah seorang gelandang.

1 / 5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini