nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Calon Pengganti Pogba di Man United, Nomor 1 Gelandang Subur

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2018 10:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 08 51 1933382 5-calon-pengganti-pogba-di-man-united-nomor-1-gelandang-subur-uQeUFrT9Oi.jpg Pogba saat berduel dengan pemain WBA. (Foto: REUTERS/Jason Cairnduff)

PAUL Pogba di ambang pintu keluar Stadion Old Trafford. Gelandang berpaspor Prancis itu merapat ke Barcelona. Bahkan menurut Daily Mail, II Polpo –julukan Pogba– sudah menjalin kesepakatan personal dengan kubu Barcelona.

Eks gelandang Juventus itu akan dikontrak selama lima tahun oleh Barcelona dan mendapatkan bayaran 346 ribu pounds atau setara Rp6,46 miliar per pekan. Karena itu, jika benar Pogba pergi meninggalkan Stadion Old Trafford, wajib hukumnya bagi Man United mendatangkan pemain pengganti gelandang 25 tahun itu. Siapa saja pemain yang bisa diplot Man United untuk menggantikan Pogba?

Berikut 5 calon pengganti Pogba di Man United:

5. Nabil Fekir (Olympique Lyon)

Nabil Fekir

(Foto: AFP)

Secara posisi, Pogba dan Fekir memang agak berbeda. Bersama Man United, Pogba lebih sering dimainkan sebagai gelandang pivot, atau setidaknya beroperasi sebagai gelandang kiri. Akan tetapi, Fekir bisa menggantikan peran Pogba yang beberapa kali bertugas sebagai second striker.

Peluang Man United mendapatkan Fekir sangat besar, asalkan tawaran yang mereka ajukan menarik hati Lyon. Sekadar diketahui, klub peminat Fekir yakni Liverpool perlahan mundur dari perburuan gelandang asal Prancis itu. Sebab, Liverpool sudah mengeluarkan banyak dana untuk mendaratkan Fabinho, Naby Keita, Alisson Becker dan Xherdan Shaqiri pada bursa transfer kali ini.

4. Andre Gomes (Barcelona)

Andre Gomes

(Foto: AFP)

Secara gaya permainan, Gomes dan Pogba memiliki kesamaan. Keduanya kerap ditugasnya untuk menjaga kedalaman di lini tengah. Sama seperti Fekir, peluang Man United mendapatkan Gomes sangat besar, asalkan mereka serius mendekati gelandang berpaspor Portugal tersebut.

Sebab, Gomes disinyalir sudah tak lagi masuk rencana pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. Gomes semakin tersingkir dari skuad Barcelona seiring kedatangan Arturo Vidal di Estadio Camp Nou.

3. Mateo Kovacic (Real Madrid)

Mateo Kovacic

(Foto: AFP)

Posisi Kovacic di Madrid dalam kondisi terjepit. Kedatangan Julen Lopetegui di kursi pelatih Madrid membuat tenaga Kovacic diprediksi takkan berguna lagi. Sebab, alih-alih mengandalkan Kovacic, Lopetegui lebih menyukai untuk memaksimalkan gelandang asal Spanyol seperti Dani Ceballos dan Marcos Llorente.

Karena itu, Kovacic yang piawai dalam mengatur tempo permainan mendorong manajemen Madrid untuk melepasnya pada bursa transfer kali ini. Gayung pun bersambut, beberapa klub kuat Eropa siap menampung Kovacic, termasuk Man United. Akan tetapi, perkembangan terbaru menyebutkan bahwa Madrid akan meminjamkan gelandang Kroasia itu ke Chelsea.

2. Thiago Alcantara (Bayern Munich)

Thiago Debut Gol, Bayern Juara

Jika tidak sering mengalami cedera, Thiago bisa dibilang salah satu gelandang terbaik di dunia. Visi bermain Thiago setara dengan gelandang berintelegensia tinggi milik Manchester City, David Silva.

Bedanya ketimbang Pogba, Thiago tak bisa diandalkan untuk membantu pertahanan. Lihat saja statistik musim lalu. Pesepakbola keturunan Brasil itu hanya memiliki rata-rata dua aksi bertahan di setiap pertandingan.

1. Dele Alli (Tottenham Hotspur)

Tottenham Hotspur Kandaskan Chelsea 3-1, Dele Alli Cetak 2 Gol

Sama seperti Fekir, Alli bisa diandalkan Man United untuk ditempatkan di posisi second striker dalam pola 4-2-3-1 racikan Jose Mourinho. Gelandang keturunan Nigeria itu bisa menjadi sumber alternatif gol selain penyerang Man United, Romelu Lukaku.

Ketajaman Alli pun sudah tersaji bersama Tottenham Hotspur. Pada Liga Inggris 2016-2017, Alli berstatus sebagai gelandang tersubur di Liga Inggris dengan koleksi 18 gol dari 37 penampilan.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini