nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Reina, Ini Kiper yang Coba Diboyong Chelsea untuk Gantikan Courtois

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 07 Agustus 2018 13:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 08 07 51 1932960 selain-reina-ini-kiper-yang-coba-diboyong-chelsea-untuk-gantikan-courtois-kTLLRmRqO7.jpg Courtois mungkin tinggalkan Chelsea. (Foto: REUTERS/Cziborra)

LONDON – Chelsea kemungkinan besar akan kehilangan sang penjaga gawang andalan, Thibaut Courtois. Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Belgia itu akan diboyong Real Madrid seharga 35 juta euro (Rp585 miliar).

Jika Courtois angkat kaki dari Stamford Bridge, Chelsea akan langsung mencari kiper pengganti. Sebab, dua kiper Chelsea lainnya yakni Willy Caballero dan Robert Green memiliki kualitas yang jauh di bawah Courtois.

Thibaut Courtois

(Courtois segera gabung Madrid? Foto: REUTERS)

Lantas, siapa penjaga gawang berkualitas yang akan didatangkan Chelsea untuk menggantikan posisi Courtois? Seperti diberitakan Calciomercato, Selasa (7/8/2018), Chelsea membidik kiper AC Milan, Pepe Reina. Kiper asal Spanyol itu bukanlah sosok asing bagi pelatih Chelsea, Maurizio Sarri.

BACA JUGA: Tidak Terlihat di Sesi Latihan Chelsea, Courtois Makin Dekat dengan Madrid

Sebab, Reina dan Sarri sempat berkolaborasi di Napoli dalam kurun 2015-2018. Saat ini, Reina membela Milan. Bahkan, manajemen Milan siap melepas Reina asalkan Chelsea bersedia mengeluarkan 8 juta euro (Rp133,8 miliar).

Selain Reina, Chelsea juga membidik kiper Atletico Madrid, Jan Oblak. Kiper berpaspor Slovenia itu memiliki kualitas yang bisa dibilang setara, atau bahkan sedikit lebih baik ketimbang Courtois. Akan tetapi, butuh dana tak sedikit untuk mendatangkan kiper yang didatangkan Atletico pada bursa transfer musim panas 2014 itu.

Jan Oblak

(Oblak diincar Chelsea. Foto: REUTERS)

Atletico baru akan melepas kiper 25 tahun itu jika ada klub yang berani menebus klausul pelepasan Oblak, yakni 100 juta euro (Rp1,68 triliun). Melihat perkembangan yang ada, diyakini, salah satu dari dua nama di atas akan mendarat di Stamford Bridge pada bursa transfer kali ini.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini