nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Courtois ke Madrid, Reina Gabung Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 16:19 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 51 1932519 courtois-ke-madrid-reina-gabung-chelsea-EgGFr7VhXp.jpg Courtois segera gabung Madrid. (Foto: REUTERS/David Klein)

LONDON – Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, akan berbicara empat mata dengan sang penjaga gawang Thibaut Courtois pada hari ini, Senin (6/8/2018). Pelatih 59 tahun itu ingin mengetahui curahan hati dari Courtois yang disebut-sebut tak lagi nyaman membela Chelsea.

Kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia itu memang santer diberitakan tertarik gabung Real Madrid. Madrid dijadikan destinasi karena kedua anak Courtois tinggal di ibu kota Spanyol tersebut. Sekadar mengingatkan, Courtois sempat tiga musim (2011-2014) berkarier bersama Atletico Madrid. Saat itu, status Courtois ialah pemain pinjaman dari Chelsea.

Courtois

(Courtois mungkin gabung Madrid. Foto: REUTERS/John Sibley)

Menurut laporan La Gazzeta dello Sport, Sarri takkan menahan Courtois jika sang penjaga gawang tertarik melanjutkan karier bersama Madrid. Sebab, Sarri sudah memiliki kiper incaran yang siap didatangkan pada bursa transfer kali ini.

BACA JUGA: 5 Pemain yang Kena Kutukan Nomor 9 di Chelsea, Nomor 3 Sempat Jadi Pemain Termahal

Eks pelatih Empoli itu tertarik mendatangkan mantan anak asuhnya di Napoli yang saat ini membela AC Milan, Pepe Reina. Reina sempat diwawancarai terkait peluangnya gabung Chelsea. Mantan penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Spanyol itu memang mengaku bahagia membela Milan.

Akan tetapi jika bertahan bersama Milan, Reina berpotensi hanya menjadi back up dari Gianluigi Donnarumma. Karena itu, hengkang ke Chelsea merupakan pilihan tepat demi menjadi kiper utama.

Jadi Kiper Anyar AC Milan, Pepe Reina Siap Bantu Rossoneri Tampil Lebih Baik dari Musim Lalu

Bahkan, manajemen Milan dilaporkan sudah bersedia melepas Reina, asalkan Chelsea menyiapkan 6-8 juta euro (Rp100,3-Rp133,8 miliar). Sebelumnya, Chelsea dilaporkan siap melepas Courtois asalkan mendapatkan pengganti eks kiper KRC Genk tersebut. Karena itu, dalam waktu dekat Reina bisa hengkang ke Chelsea, sedangkan Courtois gabung Madrid dengan transfer seharga 40 juta euro (Rp669,2 miliar).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini