nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kiper Timnas Swedia Sempat Tak Percaya Ada Klub Italia yang Merekrutnya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 06 Agustus 2018 23:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 08 06 47 1932611 kiper-timnas-swedia-sempat-tak-percaya-ada-klub-italia-yang-merekrutnya-qTLGn8Rq5U.jpg Robin Olsen (Foto: Reuters)

BOSTON – Kiper anyar AS Roma, Robin Olsen mengaku terkejut bahwa tim asal Italia mau merekrutnya pada musim panas 2018. Sebab kiper berpaspor Swedia itu bisa dikatakan menjadi penyebab kegagalan Italia lolos ke Piala Dunia 2018.

Pada Play-Off Piala Dunia 2018 Zona Eropa, Swedia berhasil menyingkirkan Italia dengan skor agregat tipis 1-0. Keberhasilan Olsen bersama rekan-rekan satu Timnasnya itu pun memberikan luka yang mendalam bagi Italia karena harus mengubur asa untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Robin Olsen (Foto: AS Roma)

Akan tetapi, secara mengejutkan Olsen mendapat tawaran dari Roma untuk menggantikan posisi Alisson. Meski mengaku sempat kaget, tetapi baginya pilihan tersebut adalah yang mudah baginya. Tanpa berpikir panjang kiper berusia 28 tahun itu langsung menerima pinangan dari Roma.

Baca juga Upaya Terakhir Liverpool untuk Boyong Fekir

“Pertama-tama saya senang berada di sini, ini adalah langkah besar dalam karier saya. Itu adalah pilihan yang mudah. Di Swedia semua orang senang untuk saya, karena kami tahu seberapa besar klub Roma,” ungkap Olsen, mengutip dari Football Italia, Senin (6/8/2018).

Robin Olsen (Foto: AS Roma)

“Pertandingan (lawan) Italia? Itu adalah pertandingan (play-off Piala Dunia Zona Eropa) spesial bagi kami, sangat sulit. Kami senang, tetapi saya terkejut mereka menginginkan saya di Italia setelah apa yang terjadi. Kami melakukan pekerjaan kami saat itu dan membuat orang Swedia senang,” tambahnya.

“Untuk Alisson, dia adalah kiper hebat dan saya sangat menghormati dia tetapi klub memilih saya. Ada banyak pembicaraan tentang hal itu dengan jelas, tetapi saya harus fokus pada pekerjaan saya di sini,” pungkasnya.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini