nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelatih Bayern: Neuer Akan Jadi Kapten dan Muller Wakilnya

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 31 Juli 2018 05:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 31 51 1929590 pelatih-bayern-neuer-akan-jadi-kapten-dan-muller-wakilnya-pvK1eet0WP.jpg Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac (Foto: Reuters)

MUNICH – Pelatih Bayern Munich, Niko Kovac, menyatakan bahwa Manuel Neuer akan tetap menjadi kapten pada musim 2018-2019. Sementara itu, Thomas Muller akan berperan sebagai wakil kapten untuk Bayern.

Akan tetapi, Kovac menganggap bahwa banyak sosok kapten di Bayern pada saat ini. Pemain-pemain seperti Arjen Robben, Frank Ribery, Mats Hummels dan Jerome Boateng pun memiliki kemampuan sebagai pemimpin di ruang ganti Bayern meskipun tanpa ban kapten di lengan mereka.

Manuel Neuer (Foto: Reuters)

Dengan banyaknya pemain yang memiliki jiwa pemimpin untuk Bayern, tentu akan meringankan tugas dari Kovac yang baru menjabat sebagai pelatih. Para pemain yang memilki jiwa pemimpin itu akan membantu Kovac untuk menjaga kondisi tim tetap kondusif sehingga Bayern tetap tampil maksimal pada musim depan.

BACA JUGA: Pelatih Bayern Tegaskan Lewandowski Takkan Hijrah ke Tim Lain

Dengan demikian, tidak ada perubahan berarti dalam tubuh Bayern dalam hal kepemimpinan. Tugas para pemain Bayern saat ini ialah beradaptasi dengan gaya bermain dan filosofi dari Kovac agar dapat tampil maksimal pada musim depan.

Thomas Muller (Foto: AFP)

“Kami tidak akan mengubah apa pun. Sebenarnya, kami bisa membagikan sebelas ban kapten pada setiap pertandingan. Semua orang di tim tahu betapa besarnya nilai klub. Arjen (Robben), Franck (Ribery), Hummels, Boateng juga merupakan kapten, bahkan tanpa ban lengan,” ungkap Kovac, seperti yang diwartakan Bavarianfootballworks, Selasa (31/7/2018).

“Memimpin yang merupakan perpanjangan tangan pelatih dan menjaga ruang loker terkendali. Sebagai pelatih, Anda tidak bisa mengurus semuanya sendiri lagi. Pekerjaan itu terlalu rumit,” tutup Pelatih Bayern itu.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini