nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Agen: Sir Alex Ferguson 'Hancurkan' Cristiano Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 23 Juli 2018 20:30 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 23 51 1926297 agen-sir-alex-ferguson-hancurkan-cristiano-ronaldo-Y2vdRTUco1.jpg Cristiano Ronaldo dan Sir Alex Ferguson (Foto: AFP)

LONDON – Tak ada yang memungkiri bahwa Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pesepakbola terbaik yang pernah ada sepanjang sejarah. Akan tetapi, banyak pihak yang meyakini bahwa Ronaldo tidak akan menjadi sosok seperti sekarang ini jika tidak mendapat gemblengan dari Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Ronaldo memang sudah memiliki potensi besar sejak masih berseragam Sporting Lisbon. Tapi, harus diakui bahwa Ferguson adalah sosok yang mampu mengeluarkan seluruh potensi Ronaldo hingga menjadi pemain elite dunia. Hal tersebut pun diamini oleh agen dari Patrice Evra, Federico Pastorello.

(Baca juga: Takut Bertemu Florentino Perez, Ronaldo Tak Jadi Kunjungi Markas Latihan Madrid)

Ferguson dan Ronaldo

Pastorello mengungkapkan bahwa Evra pernah berbicara kepadanya dan mengatakan kalau Ronaldo mendapat didikan keras dari Ferguson. Menurut penuturan Evra, Ferguson benar-benar menghancurkan Ronaldo dan memberikan tekanan besar. Tapi, tentunya hal tersebut berada pada makna yang positif. Pastorello menilai hasil gemblengan Ferguson tersebut tidak sia-sia.

Cristiano Ronaldo

“Patrice sangat akrab dengan Ronaldo. Dia adalah titik referensinya di Man United. Evra mencintai Juve dan dia selalu mengatakan padaku bagaimana Ferguson memberi tekanan pada Cristiano. Dia 'menghancurkan' Cristiano, namun dengan cara yang positif. Saya pikir hasilnya bisa dilihat,” ungkap Pastorello, mengutip dari Calcio Mercato, Senin (23/7/2018).

“Saya terkejut tentang langkah Juventus merekrut Ronaldo. Banyak kolega saya juga terkejut. Juve layak memenangkan Liga Champions untuk mengakhiri proyek jangka panjang yang dimulai 7 tahun lalu dengan (Antonio) Conte,” tukas Pastorello.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini