Masa Depan Timnas Prancis Cerah Usai Menangi Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 16 350 1923096 masa-depan-timnas-prancis-cerah-usai-menangi-piala-dunia-2018-sA0W2gTWB5.jpg Paul Pogba dan Kylian Mbappe (Foto: AFP)

MOSKOW – Kesuksesan Timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018 sebenarnya sedikit di luar dugaan. Pasalnya, sebelum gelaran Piala Dunia 2018 dimulai, cukup banyak pihak yang meragukan kualitas Timnas Prancis, mengingat tim berjuluk Les Bleus itu didominasi oleh para pemain muda. Akan tetapi, kini skuad Timnas Prancis justru dinilai memiliki masa depan yang cerah.

Saat ini, hanya ada lima pemain saja yang berumur di atas 30 tahun, yang masuk dalam skuad Timnas Prancis untuk Piala Dunia 2018. Lebih luar biasa lagi, pondasi utama Timnas Prancis saat ini diisi oleh para pemain muda seperti Kylian Mbappe, Paul Pogba, dan N’Golo Kante. Dengan kata lain, untuk gelaran Piala Dunia berikutnya, Prancis masih bisa menggunakan banyak pemain yang sama dengan skuad juara mereka saat ini.

(Baca juga: Penampilan Kante di Final Piala Dunia 2018 Dinilai Sangat Buruk)

Timnas Prancis

Striker Timnas Prancis, Olivier Giroud, menyebut bahwa saat ini negaranya memiliki generasi muda yang luar biasa. Pasalnya, para pemain tersebut tidak hanya berusia muda dan memiliki kualitas, namun juga telah berpengalaman menjalani laga-laga besar. Giroud meyakini bahwa Prancis akan mampu bisa memenangkan lagi Piala Dunia di masa depan dengan skuad yang luar biasa tersebut.

“Hanya ada lima dari kami di skuad yang berusia lebih dari 30 tahun. Kami memiliki generasi yang luar biasa dengan pemain muda yang berbakat, itulah sebabnya kami dapat memiliki banyak harapan untuk memenangkan lebih banyak trofi di masa depan,” ujar Giroud, seperti dilansir dari Evening Standard, Senin (16/7/2018).

Timnas Prancis

“Satu hal yang pasti jika kami menjaga mentalitas ini dengan kualitas kami, kami akan sangat kompetitif dan sangat sulit dikalahkan,” tandas striker yang sepanjang gelaran Piala Dunia 2018 tidak mencetak satu pun gol.

(fmh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini