Deschamps Yakin Mbappe Bisa Juara Piala Dunia Lagi

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 12:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 16 350 1922859 deschamps-yakin-mbappe-bisa-juara-piala-dunia-lagi-F7xRWHv5Px.jpg Didier Deschamps dan Kylian Mbappe (Foto: AFP)

MOSKOW – Penampilan penyerang muda milik Timnas Prancis, Kylian Mbappe, diperhelatan Piala Dunia 2018 memang sungguh fenomenal. Bagaimana tidak, Mbappe mampu membawa Prancis keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018.

Tidak hanya itu, Mbappe juga menjadi salah satu pahlawan kemenangan Prancis atas Kroasia di Stadion Luzhniki pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Terhitung penyerang milik Paris Saint-Germain (PSG) tersebut telah menyumbangkan empat gol.

Kylian Mbappe

Keberhasilan Mbappe mencetak gol di final mengantarkan namanya menjadi pembain belia kedua yang mencetak gol di final Piala Dunia setelah Pele melakukannya pada edisi 1958. Mbappe juga dinobatkan sebagai pemain muda terbaik Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Lihat Performa Mbappe Buat Pele Ingin Kembali Bermain Sepakbola

Dengan segudang prestasi di usia muda membuat pelatih Prancis, Didier Deschamps, terkesan dengan apa yang dimiliki oleh Mbappe. Bahkan Deschamps merasa cukup yakin Mbappe masih mungkin membawa Prancis jadi juara Piala Dunia lagi di masa depan.

Kylian Mbappe

“Kylian Mbappe masih berusia 19 tahun dan saya berharap ia akan menjadi juara dunia lagi bersama Prancis di masa depan. Terlebih dia sudah melakukan banyak hal,” puji Deschamps, seperti dilaporkan oleh Eurosport, Senin (16/7/2018).

Baca Juga: Mbappe: Saya Akan Tetap di Paris Saint-Germain

“20 tahun lalu, (David) Trezeguet dan (Thierry) Henry tidak bisa menjadi juara dunia lagi. Jadi saya sangat berharap hal berbeda bisa didapatkan oleh Mbappe,” tuntas pelatih yang juga bagian dalam skuad Prancis kala menjuarai Piala Dunia 1998.

(mrh)

Berita Terkait

Piala Dunia 2018

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini