Prestasi Kroasia di Piala Dunia 2018 Bakal Dikenang Sepanjang Masa

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 11:02 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 16 350 1922830 prestasi-kroasia-di-piala-dunia-2018-bakal-dikenang-sepanjang-masa-5MuubOKdgL.jpg Sime Vrsaljko (Foto: AFP)

MOSKOW – Timnas Kroasia harus mengubur dalam-dalam impian mereka meraih titel juara Piala Dunia 2018. Pasalnya di pertandingan final, Kroasia harus mengakui keunggulan lawannya, Prancis, dengan skor akhir 2-4.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, Kroasia sejatinya sangat diunggulkan untuk keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018. Namun mereka harus melihat gawang mereka dibobol sebanyak empat kali oleh Prancis.

Timnas Kroasia

Gol-gol Prancis tersebut hadir dari Mario Mandzukic (gol bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara dua gol balasan Kroasia tercipta melalui aksi dari Ivan Perisic dan Mandzukic.

Baca Juga: Kroasia Tunjukkan Ketegaran Jadi Runner-up Piala Dunia 2018

Kekalahan tersebut pun memaksa Kroasia harus mengurungkan rencana mereka untuk menjadi juara baru di Piala Dunia. Namun bagi fullback kanan Kroasia, Sime Vrsaljko, prestasi yang ditorehkan negaranya tersebut di Piala Dunia 2018 bakal dikenal sepanjang masa, meski gagal jadi juara.

Timnas Kroasia

“Kami bermain dengan hati dan tak ada penyesalan. Saya harap fans juga merasakannya. Saya merasa apa yang sudah kami raih akan dikenang untuk selamanya dan kami bisa bangga atas diri kami,” ucap Vrsaljko, seperti disadur dari ESPN FC, Senin (16/7/2018).

Baca Juga: Kroasia Akui Kehebatan Prancis di Final Piala Dunia 2018

“Termasuk perilaku kami secara keseluruhan, penampilan kami dan para pendukung yang mewakili negara kami dengan cara sebaik mungkin bersama dengan kami,” tuntas pemain Atletico Madrid tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini