Modric: Kroasia Tampil Lebih Baik ketimbang Prancis di Final Piala Dunia 2018!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 09:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 16 350 1922792 modric-kroasia-tampil-lebih-baik-ketimbang-prancis-di-final-piala-dunia-2018-MMZDXHvAwU.jpg Luka Modric (Foto: AFP)

MOSKOW – Timnas Kroasia harus mengubur dalam-dalam impian mereka meraih titel juara Piala Dunia 2018. Pasalnya di pertandingan final, Kroasia harus mengakui keunggulan lawannya, Prancis, dengan skor akhir 2-4.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Luzhniki pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB, Kroasia sejatinya sangat diunggulkan untuk keluar sebagai kampiun Piala Dunia 2018. Namun mereka harus melihat gawang mereka dibobol sebanyak empat kali oleh Prancis.

Gol-gol Prancis tersebut hadir dari Mario Mandzukic (gol bunuh diri), Antoine Griezmann, Paul Pogba dan Kylian Mbappe. Sementara dua gol balasan Kroasia tercipta melalui aksi dari Ivan Perisic dan Mandzukic.

Timnas Kroasia

Kekalahan tersebut pun memaksa Kroasia harus mengurungkan rencana mereka untuk menjadi juara baru di Piala Dunia. Mengetahui kondisi tersebut membuat kapten sekaligus gelandang andalan Kroasia, Luka Modric, berkomentar.

Baca Juga: Kroasia Akui Kehebatan Prancis di Final Piala Dunia 2018

Modric menilai bahwa Kroasia sebenarnya tidak layak mengalami kekalahan atas Prancis di final Piala Dunia 2018. Pasalnya pemain Real Madrid tersebut mengakui bahwa Kroasia tampil lebih baik dibandingkan Prancis sepanjang laga kemarin malam WIB.

Timnas Kroasia

“Kami tak menyesal karena kami bermain lebih baik hampir sepanjang pertandingan. Sayangnya, beberapa gol karena kecerobohan kami menguntungkan mereka,” jelas Modric, seperti dirangkum dari BBC Sport, Senin (16/7/2018).

Baca Juga: Kroasia Tunjukkan Ketegaran Jadi Runner-up Piala Dunia 2018

“Mereka (Prancis) akan melakukan perayaan, tapi kami bisa menegakkan kepala. Ketika emosi kami sudah stabil, kami akan bisa melakukan analisis secara lebih jelas mengenai jalannya pertandingan ini,” tandas pemain berusia 32 tahun tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini