Kiper Terbaik Piala Dunia 2018 Jatuh kepada Thibaut Courtois

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 16 Juli 2018 02:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 16 350 1922724 kiper-terbaik-piala-dunia-2018-jatuh-kepada-thibaut-courtois-ElGRHqeXpQ.jpg Kiper Timnas Belgia, Thibaut Courtois. (Foto: AFP)

MOSKOW – Kiper Tim Nasional (Timnas) Belgia, Thibaut Courtois, telah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik Piala Dunia 2018 karena dianggap mampu tampil gemilang saat menjaga lini pertahanan The Red Devils –julukan Timnas Belgia– di sepanjang laga kompetisi tersebut. Berkat pencapaiannya tersebut, kiper Chelsea itu pun berhak untuk meraih trofi Golden Glove atau sarung tangan emas.

Meski Courtois hanya mampu membawa Belgia menjadi juara ketiga di Piala Dunia 2018, namun penampilannya dalam menjaga gawang itu ternyata telah membuat dirinya dinyatakan sebagai kiper terbaik. Akan tetapi bila melihat permainan Courtois di Piala Dunia edisi kali ini, ia memang kerap kali melakukan penyelamatan-penyelamatan gemilang.

Baca juga: Golden Shoe Piala Dunia 2018 Jadi Milik Harry Kane

Apalagi, dari tujuh pertandingan yang dilalui Belgia hingga ke pertandingan perebutan juara ketiga kontra Inggris, Courtois mampu membuat tim asuhan Roberto Martinez itu tak kejebolan sama sekali di tiga laga.

Courtois pun mampu mengalahkan kiper Juara Piala Dunia 2018, yakni Hugo Lloris (Timnas Prancis), yang juga tak kalah baiknya dalam menjaga gawang. Dapat membawa Prancis keluar sebagai pemenang ternyata tak membuat Lloris otomatis menjadi kiper terbaik di kompetisi tersebut.

Tentu dengan prestasi tersebut, setidaknya Belgia kembali membuktikan diri bahwa para pemainnya bermain dengan sangat baik di ajang sepakbola empat tahunan tersebut. Mereka sebenarnya bisa saja lolos ke final Piala Dunia 2018, namun Prancis yang menjadi lawan mereka di final mash terlalu tangguh untuk dikalahkan Courtois dan kawan-kawan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini