Inggris Akui Sudah Pasrah Lawan Belgia di Perebutan Posisi Ketiga Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 04:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 15 350 1922491 inggris-akui-sudah-pasrah-lawan-belgia-di-perebutan-posisi-ketiga-piala-dunia-2018-rgjj6OQttE.jpg Timnas Inggris (Foto: AFP)

SAINT PETERSBURG – Striker Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengakui timnya sudah mengerahkan kemampuan segalanya saat bertemu Belgia di perebutan posisi ketiga Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu 14 Juli 2018 malam WIB, Inggris harus menyerah dari Belgia dengan skor 0-2.

Kane selaku kapten Timnas Inggris mengaku bahwa perlawanan yang ditunjukkan kepada Belgia sudah maksimal. Ia mengaku bahwa rekan-rekannya sudah pasrah dan tidak bisa memberi kemampuan lebih lagi. Namun, Kane tetap memuji performa rekan-rekannya dalam pertandingan tersebut.

Timnas Inggris (Foto: Reuters)

“Para pemain tidak bisa memberi (perlawanan) lagi. Belgia jelas tim yang bagus. Saya tidak bisa menyalahkan para pemain, kami sudah memberikan segalanya,” ungkap Kane, mengutip dari Sportsmole, Minggu (15/7/2018).

Baca juga Southgate Puji Timnas Belgia Usai Raih Posisi Ketiga di Piala Dunia 2018

“Kami ingin menyelesaikannya dengan tinggi. Kami kecewa karena tidak memenangkan pertandingan tetapi itu menunjukkan kami masih bisa belajar dan mengangkat kepala kami tinggi,” tambah pemain Tottenham Hotspur itu.

Timnas Belgia (Foto: AFP)

Akan tetapi keberhasilan Inggris menduduki posisi keempat cukup membuat kejutan. Pasalnya pasukan berjuluk Three Lions itu sempat dipandang remeh untuk bisa melangkah jauh di Piala Dunia 2018. Namun mereka berhasil menentang hal tersebut, meski mereka gagal mencapai final setelah disingkirkan Kroasia dengan skor 1-2.

Pencapaian hingga ke semifinal sekaligus mematahkan performa buruk mereka selama 20 tahun di Piala Dunia. Pasalnya sejak Piala Dunia 1990 di Italia, Inggris belum pernah mampu menapaki babak semifinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini