Belgia Buat Rekor Baru di Piala Dunia

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 15 Juli 2018 02:42 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 15 350 1922478 belgia-buat-rekor-baru-di-piala-dunia-mA738YvEfz.jpg Timnas Belgia (Foto: AFP)

SAINT PETERSBURG – Tim Nasional (Timnas) Belgia memecahkan rekor yang dibuat di ajang Piala Dunia 2018. Skuad asuhan Roberto Martinez tersebut tampil menjadi tim yang memiliki lebih dari 10 pencetak gol berbeda dalam satu gelaran Piala Dunia.

Sejatinya raihan Belgia tersebut menyamai pencapaian Prancis (1982) dan Italia (2006) yang memiliki 10 pencetak gol berbeda dalam satu penyelenggaraan Piala Dunia. Sementara dari sisi Belgia sendiri, mereka memiliki 10 pemain berbeda yang mampu mencetak gol di ajang Piala Dunia 2018.

Timnas Belgia (Foto: AFP)

Akan tetapi mereka memiliki satu gol bunuh diri yang dicetak Fernandinho saat Belgia berjumpa Brasil di perempatfinal. Maka dari itu, nama Fernandinho menambah daftar nama pencetak gol untuk Belgia. Jadi total ada 11 nama pemain berbeda yang berhasil mencetak gol untuk Belgia di Piala Dunia 2018. Namun jika gol bunuh diri tidak dianggap, maka Belgia memiliki rekor yang sama dengan Prancis dan Italia.

Baca juga Belgia Cetak Prestasi Tertinggi di Piala Dunia

Ke-10 pemain Belgia yang berhasil mencetak gol adalah Romelu Lukaku, Eden Hazard, Michy Batshuayi, Nacer Chadli, Kevin De Bruyne, Marouane Fellaini, Adnan Januzaj, Dries Mertens, Thomas Meunier, dan Jan Vertonghen. Tak hanya itu, keberhasilan Belgia finis di tempat ketiga membuat sejarah baru bagi mereka sendiri di ajang Piala Dunia. Sebelumnya prestasi terbaik mereka adalah finis di tempat keempat Piala Dunia 1986.

Timnas Belgia (Foto: AFP)

“Kami memiliki 10 pencetak gol yang berbeda, yang terbaik dalam sejarah Piala Dunia. Tim ini telah memecahkan rekor dengan cara yang benar,” ungkap sang pelatih, Martinez, mengutip dari Sportsmole, Minggu (15/7/2018).

“Ini semua tenang pencapaian. Ini adalah finis terbaik Belgia di Piala Dunia. Para pemain layak mendapatkannya dan mereka ingin membuat negara itu bangga,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini