Legenda Persib Sebut Performa Timnas Indonesia U-19 Sudah Maksimal di Piala AFF 2018

Oris Riswan, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 12:49 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 14 51 1922268 legenda-persib-sebut-performa-timnas-indonesia-u-19-sudah-maksimal-di-piala-aff-2018-jOdkPsnzuw.jpg Legenda Persib Bandung, Anwar Sanusi. (Foto: Oris Riswan/Okezone)

BANDUNG - Legenda Persib Bandung, Anwar Sanusi, memberi pembelaan terhadap Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 yang kalah di semifinal Piala AFF U-19.

Seperti diketahui, Indonesia harus memupus asa maju ke final setelah bermain 1-1 di waktu normal, kemudian kalah dalam drama adu penalti dari Malaysia.

Pria yang akrab disapa Away itu menilai penampilan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan sudah maksimal. Mereka sudah berjuang keras untuk memenangkan laga agar bisa tampil di final.

Baca juga: Menpora Malaysia Sayangkan Aksi Anarkis Suporter Timnas Indonesia U-19

"Saya kira sudah perjuangan yang maksimal, walau begitu banyak peluang, itulah sepakbola, akhirnya harus kalah lewat adu penalti," kata Away, sabtu (14/7/2018).

Away yang kini menjadi asisten pelatih di Persib menganggap para pemain Indonesia tidak siap dalam adu penalti. Sebab, tekanan hebat pasti dirasakan para pemain yang tampil di hadapan publiknya sendiri.

Menurutnya, pelatih Indra Sjafri pasti sudah menyiapkan tim untuk melakoni duel kontra Malaysia. Bahkan, eks pelatih Bali United itu juga sudah mempersiapkan tim saat latihan untuk siap menghadapi adu penalti.

Tapi, situasi saat latihan dan pertandingan sesungguhnya sangat berbeda. Tekanan dan beban pemain saat bertanding berkali-kali lipat jauh lebih besar. Hal itu akan turut mempengaruhi permainan dan hasil akhir di lapangan.

"Kita belum siap untuk penendang itu secara mental. Ya itu (algojo penalti) sudah dengan pertimbangan tim pelatih. Tapi (hasil) itulah yang terbaik mungkin. Karena situasi di pertandingan itu mungkin akan lain (dibanding latihan)," tutup Away.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini