Griezmann: Pertahanan yang Solid Penting bagi Timnas Prancis di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 12:41 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 350 1922264 griezmann-pertahanan-yang-solid-penting-bagi-timnas-prancis-di-piala-dunia-2018-rxW799wx1q.jpg Antoine Griezmann (Foto: REUTERS)

MOSKOW – Pemain bintang Tim Nasional (Timnas) Prancis, Antoine Griezmann, menilai pertahanan yang solid menjadi kunci bagi tim berjuluk Les Bleus itu untuk menjuarai Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, Prancis akan berlaga di partai puncak Piala Dunia 2018 untuk menghadapi Kroasia di Stadion Luzhniki, Minggu 15 Juli 2018, pukul 22.00 WIB.

Menilik pada kekuatan yang dimiliki Prancis, tim asuhan Didier Deschamps itu lebih diunggulkan daripada Kroasia untuk menjadi juara Piala Dunia 2018. Akan tetapi, Kroasia tidak bisa dianggap remeh sebab sepanjang perjalanan di Piala Dunia 2018, tim asuhan Zlatko Dalic itu telah menunjukkan kualitasnya sebagai tim Kuda Hitam di ajang tersebut.

Timnas Prancis

Sementara itu, Prancis sendiri sempat menerima kritikan atas penampilannya di semifinal Piala Dunia 2018, kala menaklukkan Belgia dengan skor akhir 1-0. Pada laga tersebut banyak kalangan yang menilai Prancis memainkan sepakbola negatif dengan menumpuk pemain di lini pertahanan selepas unggul satu gol dari Belgia.

Baca Juga: Griezmann Lebih Mementingkan Prancis Juara Piala Dunia 2018 ketimbang Ballon d'Or

Hal itu, membuat Prancis dinilai tidak bermain selayaknya tim besar kala berhadapan dengan Belgia. Penampilan Prancis pun turut dikritik oleh beberapa pemain Belgia seperti Thibaut Courtois, yang menilai Griezmann cs hanya bertahan sepanjang laga.

Timnas Prancis

Kendati demikian, Griezmann tidak terlalu memikirkan hal itu dan lebih menganggap Prancis menunjukkan pertahanan yang bagus pada laga tersebut. Menurut pemain Atletico Madrid itu, pertahanan yang kukuh merupakan modal penting bagi Prancis di Piala Dunia 2018.

Baca Juga: Cara Prancis untuk Juarai Piala Dunia 2018

“Kami pikir tim harus memiliki pertahanan yang solid, sulit dikalahkan. Ini ditingkatkan dari waktu ke waktu. kami tahu bahwa bisa menyerang kapan saja, tetapi pertahanan tetap menjadi fokus tim,” ungkap Griezmann, seperti yang diwartakan Skysports, Sabtu (14/7/2018).

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini