Prediksi Belgia vs Inggris di Perebutan Posisi 3 Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 11:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 14 350 1922222 prediksi-belgia-vs-inggris-di-perebutan-posisi-3-piala-dunia-2018-RG1oK8pe3M.jpg Timnas Inggris (Foto: REUTERS)

SAINT PETERSBURG – Laga perebutan posisi ketiga di Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Belgia kontra Inggris yang akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018), pukul 21.00 WIB. Kendati tidak memperebutkan gelar juara, tetapi kedua tim dipastikan tampil maksimal demi meraih hasil terbaik di Piala Dunia 2018.

Jika menilik pada skuad yang dimiliki, kondisi tim, dan rekor pertemuan antara Belgia kontra Inggris sejatinya tim asuhan Roberto Martinez lebih diunggulkan untuk memenangkan laga tersebut. Dari sisi komposisi pemain, Belgia jelas memiliki keunggulan dari Inggris karena dihuni banyak pemain bintang dan memiliki pengalaman lebih matang.

Timnas Inggris

Inggris pun memiliki pemain yang dapat dikatakan bintang seperti Harry kane, tetapi pemain lain tidak memiliki kualitas serupa. Terlebih lagi, Inggris dihuni oleh banyak pemain yang berusia muda sehingga minim pengalaman.

Baca Juga: Harry Kane Pastikan Tak Saksikan Final Piala Dunia 2018 Prancis vs Kroasia

Sementara itu, pada kondisi tim pun Belgia lebih diunggulkan karena memiliki mental yang lebih kuat dibandingkan tim asuhan Gareth Southgate tersebut. Banyaknya sosok senior di Belgia membuat mental pemain Belgia lebih terjaga kendati gagal melangkah ke final.

Timnas belgia

Akan tetapi, Belgia pun memiliki rekor pertemuan yang tidak terlalu baik saat berjumpa Inggris, karena baru meraih tiga kemenangan dari 22 pertandingan. Sementara itu, Inggris mampu menang sebanyak 15 kali dan empat laga sisanya berakhir imbang.

Baca Juga: Siapa yang Sanggup Cetak Sejarah di Piala Dunia, Belgia atau Inggris?

Satu dari tiga kemenangan Belgia itu diraih pada laga pamungkas Grup H Piala Dunia 2018, saat tim asuhan Martinez itu unggul satu gol atas Inggris. Menilik pada faktor-faktor tersebut, Belgia diperdiksi akan menang atas Inggris dengan skor akhir 2-0.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini