Southgate: Timnas Inggris Akan Tampil Lepas saat Lawan Belgia di Piala Dunia 2018

Andika Pratama, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2018 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 14 350 1922213 southgate-timnas-inggris-akan-tampil-lepas-saat-lawan-belgia-di-piala-dunia-2018-9hamw98XiL.jpg Timnas Inggris (Foto: REUTERS)

SAINT PETERSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, menilai skuad asuhannya akan tampil lepas saat berhadapan dengan Belgia dalam perebutan posisi ketiga di Piala Dunia 2018. Menurut Southgate, Inggris tidak memiliki tuntutan lagi setelah gagal ke final Piala Dunia 2018 dan itu akan membuat tim asuhannya tampil maksimal pada laga kontra Belgia.

Laga perebutan tempat ketiga itu akan berlangsung di Stadion Saint Petersburg, Sabtu (14/7/2018), pukul 21.00 WIB. Kendati Inggris tidak memiliki banyak tekanan dibandingkan pertandingan sebelumnya, tetapi tim berjuluk The Three Lions itu akan tetap tampil maksimal demi meraih posisi ketiga.

Hal itu dikalkukan Inggris untuk memberikan hadiah terakhir bagi para pendukungnya di Piala Dunia 2018. Posisi ketiga akan sedikit mengobati kekecewaan pendukung Inggris yang tidak dapat melihat The Three Lions menjadi juara Piala Dunia 2018.

Southgate pun menilai Inggris tengah diliputi kegembiraan karena telah mampu mencapai babak semifinal. Kendati gagal melaju ke partai puncak, Southgate melihat Inggris telah banyak berkembang di Piala Dunia edisi kali ini.

“Kami di sini untuk terus meningkat pada tiap kali bermain dan pergi ke turnamen. Kami telah menimbulkan banyak harapan, saya tidak masalah dengan itu, karena hal itu juga meningkatkan kepercayaan pada para pemain,” ungkap Southgate, seperti yang diwartakan Fourfourtwo, Sabtu (14/7/2018).

“Kami bermain dengan kesenangan dan mereka (Inggris) sekarang dapat mengasosiakan itu saat berlaga untuk Inggris. Senang dan tidak berada di bawah tekanan yang berarti merasa semuannya bertentangan dengan mereka,” tandas Pelatih Inggris itu.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini