Pelatih Malaysia Sebut Timnas Indonesia U-19 Terbebani Penonton Setelah Unggul

Avirista Midaada, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 07:04 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 51 1921744 pelatih-malaysia-sebut-timnas-indonesia-u-19-terbebani-penonton-pasca-unggul-ZzDqzSjDdq.jpeg Pelatih Timnas Malaysia U-19 (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

SIDOARJO – Meski sempat memimpin lebih dahulu di menit ke-2 melalui gol penalti Egy Maulana Vikri, Timnas Indonesia U-19 harus mengakui keunggulan lawannya Timnas Malaysia U-19 dalam semifinal Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Pelatih Timnas Malaysia U-19, Bojan Hodak meyatakan sebenarnya Indonesia bermain dalam tekanan besar setelah gol penalti cepat terjadi.

“Saya pikir Indonesia dalam tekanan besar (setelah mendapat penalti). Mereka terbebani harapan tinggi supporter,” terang Hodak saat konferensi pers, Kamis malam 12 Juli 2018.

Terkait penalti yang diberikan wasit kepada timnya, Hodak mengakui sebenarnya bola dalam kondisi fifty – fifty, tak murni pelanggaran. Namun ia bersyukur penalti itu tak menjatuhkan mental timnya.

BACA JUGA: Ditekuk Malaysia Lewat Adu Penalti, Timnas Indonesia U-19 Sampaikan Permintaan Maaf

“Secara keseluruhan kami mulai pertandingan dengan gugup karena pemain belum pernah bermain di hadapan supporter seperti yang ada di sini,” tutur pelatih asal Kroasia ini.

Ia menambahkan berkat pressing ketat di babak pertama, timnya mampu mengimbangi permainan agresif Timnas Indonesia U-19.

“Hanya di babak kedua kami kelelahan dan harus turun jauh ke belakang hingga tidak bisa mendekati gawang Indonesia,” lanjutnya.

Sementara itu kemenangan Malaysia ini disyukuri sang penjaga gawang Muhammad Azri, dirinya menyatakan kemenangan ini berkat kerjasama tim.

“Kemenangan yang patut kita syukuri ini berkat kerjasama tim,” tukas pemain yang menggagalkan dua penalti pemain Indonesia.

Dengan kemenangan ini, Timnas Malaysia U-19 berhak melaju ke final melawan Timnas Myanmar U-19 yang di laga semifinal Kamis sore berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Thailand.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini