nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

AC Milan Masih Belum Miliki Presiden Baru meski Sudah Diakuisisi

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 02:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 47 1921712 ac-milan-masih-belum-miliki-presiden-baru-meski-sudah-diakuisisi-HilENzWTxR.jpg Casa Milan (Foto: Laman resmi AC Milan)

MILAN – Ketika klub-klub Eropa lainnya tengah sibuk terlibat dalam akttivitas belanja pemain di bursa transfer musim panas 2018, AC Milan justru masih berkutat pada pembenahan di jajaran manajemennya. Pasalnya, Milan untuk saat ini tak bisa berbuat apa pun di bursa transfer, lantaran saham kepemilikan mereka sedang dalam proses pindah tangan.

Sebelum ini, Milan merupakan klub yang dimiliki oleh konsorsium asal China yang dipimpin oleh Yonghong Li. Akan tetapi, karena Li terlibat hutang dengan Elliott Management dan tidak bisa menyelesaikannya, maka kini Milan pun diambil alih oleh kubu Elliott.

(Baca juga: Direktur Milan Minta Fans Tak Termakan Rumor Transfer)

Yonghong Li dan kolega

Pada awalnya, Milan akan dilelang lagi oleh pihak Elliott karena mereka tak berminat menangani klub sepakbola. Namun demikian, kini Elliott justru berencana untuk mengembangkan Milan dan menstabilkan keuangan di klub tersebut. Dengan kata lain, Elliott kini tengah berusaha untuk mengelola Milan.

Menurut kabar yang diwartakan Calcio Mercato, Jumat (13/7/2018), Milan telah melakukan rapat direksi untuk menentukan jajaran baru dalam manajemen mereka. Akan tetapi karena tidak hadirnya sejumlah pihak, maka pertemuan tersebut tak mendapatkan hasil yang diinginkan. Dengan kata lain, saat ini kursi Presiden Milan masih kosong.

Paolo Scaroni

Kendati begitu, Calcio Mercato meyakini bahwa Paolo Scaroni akan ditunjuk sebagai presiden baru Milan untuk menggantikan Yonghong Li. Sementara itu, jabatan CEO yang sebelumnya dipegan Marco Fassone akan diberikan kepada Umberto Gandini. Sedangkan Cristiano Giuntoli menjadi Direktur Olahraga baru Milan menggantikan Massimiliano Mirabelli.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini