Legenda Sepakbola: Tempat Ketiga dan Keempat di Piala Dunia Tidak Ada Gunanya

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 07:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 13 350 1921749 legenda-sepakbola-tempat-ketiga-dan-keempat-di-piala-dunia-tidak-ada-gunanya-p420no0L57.jpg Timnas Inggris gagal ke final Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

MOSKOW – Tim Nasional (Timnas) Inggris secara mengejutkan takluk oleh Kroasia di babak semifinal Piala Dunia 2018. Bermain di Stadion Luzhniki Arena, Kamis 12 Juli 2018, skuad besutan Garerth Southgate itu harus tersingkir usai Mario Mandzukic mencetak gol di babak tambahan yakni pada menit ke-114 jalannya pertandingan yang membuat skor akhir menjadi 2-1 untuk kemenangan Kroasia.

Hasil tersebut jelas menjadi kekecewaan bagi para penggawa The Three Lions –julukan Timnas Inggris–. Tidak hanya itu, mantan penyerang tengah Timnas Inggris, Alan Shearer juga mengaku sangat kecewa dengan hasil yang diraih Inggris pada gelaran Piala Dunia 2018. Ia pun menyampaikan Kekecewaan tersebut pada akun Twitter pribadinya.

BACA JUGA: Modric: Perang Membuat Saya Lebih Kuat

Dalam unggahannya, Shearer mengatakan bahwa tempat ketiga dan keempat di Piala Dunia adalah sesuatu yang tidak memiliki arti. Hal tersebut disampaikan mantan pemain Newcastle United itu sebagai bentuk kekecewaanya usai Inggris tersingkir dari Piala Dunia 2018.

Inggris sejatinya tampil cukup baik pada ajang Piala Dunia 2018. Sebagaimana diketahui, Delle Ali dan kolega memang tampil cukup baik sejak bermain di fase grup. Inggris yang melaju ke babak 16 besar dengan status runner-up Grup G pun terus menunjukkan penampilan impresif mereka hingga fase gugur. Kolombia menjadi korban mereka di babak 16 besar. Lalu pada pertandingan selanjutnya mereka memulangkan Swedia di babak perempatfinal.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini