Pelatih Kroasia: Inggris Seharusnya Lebih Menghargai Kami

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 05:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 350 1921724 pelatih-kroasia-inggris-seharusnya-lebih-menghargai-kami-d4fvAI2TmQ.jpg Timnas Kroasia lolos ke final Piala Dunia 2018

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Kroasia, Zlatko Dalic mengatakan, bahwa Inggris seharusnya lebih menghormati timnya menjelang laga semifinal Piala Dunia 2018. Pernyataan Dalic senada dengan apa yang sebelumnya disampaikan gelandang andalan mereka, Luka Modric. Sebelumnya, Modric juga mengatakan bahwa meremehkan kekuatan Kroasia di Piala Dunia 2018 adalah suatu kesalahan besar.

Dalic pun mengatakan, Kroasia selalu menaruh hormat pada lawan-lawannya di Piala Dunia kali ini, ia pun mengatakan seharusnya Inggris melakukan hal yang sama. Meski demikian, Dalic mengatakan hal tersebut menjadi motovasi lebih bagi timnya. Mereka membuktikan bahwa kekuatan Kroasia tidak bisa dipandang sebelah mata.

BACA JUGA: Perang Jadi Faktor yang Membentuk Mental Kuat Pemain Kroasia di Piala Dunia 2018

Hal itu terbukti, meski sempat tertinggal satu gol di menit-menit awal, Kroasia meraih kemenangan atas Inggris dengan skor 2-1. Gol telat Mario Mandzukic di menit 104 akhirnya mampu menutup laga tersebut dengan kemenangan untuk Kroasia.

“Selalu ada motivasi ekstra dan kami selalu menghormati lawan kami. Mungkin tim Inggris seharusnya lebih menghormati kami, terutama ketika Anda mempertimbangkan di mana pemain kami memainkan sepakbola mereka, tetapi ini adalah sepakbola dan olahraga,” ujar Dalic seperti dilansir dari Sportsmole, Jumat (13/7/2018)

“Mungkin ada unsur motivasi ekstra karena komentar di media Inggris yang terlalu memandang rendah kekuatan kami, tetapi motivasi terbesar kami jelas untuk bermain di final dan membuat fans dan negara kami senang,” tutup Dalic.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini