Southgate: Perjalanan Timnas Inggris Masih Panjang

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 03:03 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 350 1921711 southgate-perjalanan-timnas-inggris-masih-panjang-zRZHkmoLWg.jpg Timnas Inggris gagal ke final Piala Dunia 2018 (Foto: AFP)

MOSKOW – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, mencoba mengambil pelajaran dari gelaran Piala Dunia 2018. Juru taktik berusia 47 tahun itu tak ingin para pemainnya larut terlalu dalam kekecewaan usai dikalahkan Kroasia 1-2 di babak semifinal Piala Dunia 2018. Southgate pun mengatakan, saat ini timnya masih memiliki jalan panjang untuk bisa kembali dan tampil lebih baik pada gelaran selanjutnya.

Dihuni para pemain muda, Southgate pun yakin jalan The Three Lions –julukan Timnas Inggris– masih sangat panjang. Ia juga cukup bangga karena timnya telah memenangkan banyak pertandingan yang secara historis belum pernah mereka capai.

BACA JUGA: Umtiti Sebut Prancis Sudah Belajar dari Kesalahan di Final Piala Eropa 2016

"Saya mencoba untuk mendapatkan keseimbangan yang tepat untuk mengenali malam ini adalah kesempatan yang luar biasa bagi kami dan Anda tidak dapat menjamin bahwa peluang itu datang lagi. Namun kami juga ingin menjadi tim yang mencapai perempat final, semi-final, final dan itulah yang kami ingin lakukan dalam jangka panjang. Dan kami telah membuktikan itu mungkin. Kami telah membuktikan pada diri kami dan negara kami bahwa itu mungkin,” jelas Southgate seperti dilansir dari Sportsmole, Jumat (13/7/2018)

“Tapi saya sudah mengatakan selama ini bahwa kami tidak sempurna, kami bukan artikel yang sudah selesai. Masih ada jalan panjang bagi kami. Melawan tim terbaik, kami belum berhasil mendapatkan kemenangan. Tapi kami telah Inggris belum pernah menang, jadi kita harus melihat kemajuan yang telah kita buat dan karena para pemain menjadi lebih berpengalaman dan ada pemain muda lainnya yang datang melalui yang menurut kami sangat menarik juga, maka perlahan-lahan gaya bermain dan ancaman yang kita bangun dapat berevolusi bahkan lebih,” tutup Southgate

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini