Umtiti Sebut Prancis Sudah Belajar dari Kesalahan di Final Piala Eropa 2016

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 01:45 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 13 350 1921701 umtiti-sebut-prancis-sudah-belajar-dari-kesalahan-di-final-piala-eropa-2016-tIqrpDVBYJ.jpg Timnas Prancis (Foto: Reuters)

MOSKOW – Bek Timnas Prancis, Samuel Umtiti, mengaku telah siap untuk menjalani laga final Piala Dunia 2018 menghadapi Kroasia pada Minggu 15 Juli 2018 malam WIB. Bek Barcelona itu mengungkapkan kalau ia telah belajar dari kesalahan di masa lalu, tepatnya pada final Piala Eropa 2016.

Pada partai final yang dimainkan dua tahun silam tersebut, Prancis berjumpa dengan Portugal. Sebenarnya dalam laga tersebut Prancis lebih diunggulkan untuk menjadi juara. Pasalnya, tim berjuluk Les Bleus itu berstatus sebagai tuan rumah. Selain itu, performa Prancis di sepanjang turnamen juga apik, seperti saat menumbangkan Jerman di semifinal dengan skor 2-0.

(Baca juga: Postingan Media Sosial Harry Kane Usai Tersingkir dari Piala Dunia 2018)

Timnas Prancis 2016

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada laga final, Prancis justru takluk dari Portugal dengan skor tipis 0-1. Tak ingin terbebani dengan beban kekalahan tersebut, Umtiti menerangkan bahwa ia telah melupakan hasil minor itu dan melangkah maju, memulai lembaran baru.

Lebih penting lagi, Umtiti menjelaskan kalau Timnas Prancis telah mengambil hikmah dari pertandingan melawan Portugal itu dan mempelajari apa yang salah dari mereka. Kini, Umtiti percaya diri menyongsong laga final melawan Kroasia. Menurutnya, Prancis hanya harus melanjutkan performanya seperti yang telah mereka lakukan di sepanjang Piala Dunia 2018.

Timnas Prancis

“Saya telah meninggalkan kekalahan dari Portugal pada final (Piala Eropa 2016) di belakang. Kami tahu apa yang kami lakukan salah dan kesalahan apa yang seharusnya tidak kami ulangi.Kami harus bermain dengan cara yang sama seperti yang kami mainkan di pertandingan sebelumnya. Kami berada di jalur yang benar,” ungkap Umtiti, mengutip dari Four Four Two, Jumat (13/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini