Legenda Inggris Puji The Three Lions yang Tumbang di Semifinal Piala Dunia 2018

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 00:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 13 350 1921689 legenda-inggris-puji-the-three-lions-yang-tumbang-di-semifinal-piala-dunia-2018-TqxJE0BA3Q.jpg Timnas Inggris (Foto: Reuters)

LONDON – Timnas Inggris harus mengubur impian untuk membawa pulang trofi Piala Dunia 2018 ke negeri mereka. Seperti diketahui, Inggris takluk 1-2 dari Kroasia di partai semifinal. Meski demikian, Timnas Inggris nyatanya tetap mendapat apresiasi dari legenda sepakbola mereka, Sir Bobby Charlton.

Charlton mengaku bangga dengan performa yang telah ditunjukkan oleh Harry Kane dan kawan-kawan dalam gelaran kali ini. Bahkan, legenda yang membawa Timnas Inggris juara Piala Dunia 1966 itu juga memuji sang pelatih, Gareth Southgate, yang dinilainya mampu meracik strategi dengan apik sehingga memaksimalkan potensi para pemain.

(Baca juga: Inggris Ingin Segera Move On Hadapi Belgia di Perebutan Posisi Ke-3 Piala Dunia 2018)

Timnas Inggris

Memang tidak berlebihan jika mengapresiasi performa Timnas Inggris dalam gelaran Piala Dunia kali ini. Pasalnya, sebelum turnamen dilangsungkan, Inggris bukanlah salah satu tim yang difavoritkan untuk meraih gelar juara. Hal itu karena skuad Timnas Inggris ini mayoritas diisi oleh para pemain muda. Bahkan, lolosnya The Three Lions ke semifinal pun dapat dikatakan seperti sebuah kejutan.

Meski tumbang di semifinal, Charlton menilai kalau Timnas Inggris memiliki masa depan yang cerah. Lantaran usia skuad Inggris ini masih muda, maka menurut Charlton pada edisi Piala Dunia berikutnya, The Three Lions akan mampu tampil lebih baik lagi dan belajar dari kesalahan yang sekarang.

Timnas Inggris

“Sebagai mantan pemain Timnas Inggris, saya ingin mengatakan betapa bangganya saya terkait apa yang dicapai Gareth Southgate dan timnya di Piala Dunia. Saya yakin para pemain akan kecewa karena tidak mencapai final, namun ada begitu banyak yang harus dilakukan, penuh harapan akan masa depan,” ujar Charlton, menyadur dari Four Four Two, Jumat (13/7/2018).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini