Target Juventus Menangi Liga Champions Bukan Hal Mustahil dengan Adanya Ronaldo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2018 04:29 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 13 261 1921725 target-juventus-menangi-liga-champions-bukan-hal-mustahil-dengan-adanya-ronaldo-cPvSnQdFw3.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

TURIN – Meski selama tujuh musim beruntun Juventus selalu menjadi juara Liga Italia, namun klub berjuluk La Vecchia Signora itu nyatanya masih belum bisa untuk menaklukkan Eropa. Meski begitu, pemain anyar mereka, Joao Cancelo, menilai bahwa kini target Juve untuk memenangi Liga Champions bisa terwujud setelah kedatangan Cristiano Ronaldo.

Cancelo menilai bahwa Ronaldo adalah pemain yang mampu membawa sebuah klub mencapai level tertinggi. Bagaimana tidak, pasalnya Ronaldo telah membuktikan kalau dirinya bisa memenangi Liga Champions saat bersama Manchester United dan Real Madrid. Maka dari itu, Cancelo menyebut kalau CR7 akan bisa melakukan hal yang sama pula untuk Juve.

(Baca juga: Cancelo Sebut Ronaldo Akan Jaga Tradisi Juventus Menangi Liga Italia)

Cristiano Ronaldo

Meski demikian, bukan berarti bahwa Juve akan bergantung sepenuhnya kepada Ronaldo. Menurut Cancelo, Juve akan bisa mewujudkan target tersebut karena La Vecchia Signora juga memiliki komposisi skuad yang berkualitas. Nama-nama besar seperti Paulo Dybala, Miralem Pjanic, hingga Mario Mandzukic disebutnya akan membuat Juve tampil kompetitif di Liga Champions.

Cristiano Ronaldo

“Liga Champions? Tentunya Cristiano akan membawakan kami kualitas. Tidak ada kewajiban untuk memenangkan Liga Champions, kewajibannya adalah berkompetisi untuk itu. Liga Champions adalah kompetisi antara tim-tim terbaik di Eropa dan Juventus adalah salah satunya. Kami akan memiliki segalanya untuk bersaing memperebutkan piala itu,” ujar Cancelo, menyadur dari Football Italia, Jumat (13/7/2018).

“Ini (memenangkan Liga Champions) adalah tujuan karena dia (Ronaldo) meningkatkan kualitas kami, namun saya rasa itu bukan kewajiban karena akan ada tim lain yang bersaing dengan kami. Ini jelas merupakan tujuan penting bagi kami,” lanjutnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini