nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pengacara Napoli Konfirmasi Sarri Selangkah Lagi Resmi Jadi Pelatih Chelsea

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 09:39 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 51 1921263 pengacara-napoli-konfirmasi-sarri-selangkah-lagi-resmi-jadi-pelatih-chelsea-9oID8Eq5w3.jpg Sarri merapat ke Chelsea. (Foto: REUTERS/Ciro De Luca)

LONDON – Pengacara Napoli, Mattia Grassani, mengatakan Maurizio Sarri selangkah lagi menjadi pelatih Chelsea. Grassani menyebutkan bahwa sudah ada pembicaraan antara Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dengan manajemen Chelsea beberapa hari yang lalu.

Per musim depan, posisi pelatih Napoli akan ditempati Carlo Ancelotti. Meski begitu, manajemen Partenopei –julukan Napoli– belum memecat Sarri yang masih terikat kontrak bersama mereka hingga 30 Juni 2020.

Maurizio Sarri

(Foto: REUTERS)

Karena itu, De Laurentiis memiliki daya jual untuk menahan Sarri dari kejaran tim lain. Produser ternama asal Italia itu siap melepas Sarri ke klub lain termasuk Chelsea, asalkan ada klub yang berani menawar 8 juta euro (Rp134 miliar).

BACA JUGA: Presiden Napoli: Jorginho dan Sarri Merapat ke Chelsea

Sekadar informasi, nominal di atas merupakan klausul lepas yang dimiliki pelatih berusia 59 tahun tersebut. Awalnya, Chelsea hanya berani menebus Sarri di angka 5 juta euro (Rp84 miliar).

Akan tetapi, karena Napoli terus kekeuh mempertahankan Sarri, Chelsea pun menyerah. Hal itu karena musim 2018-2019 segera dimulai. Bahkan, sesi latihan pramusim Chelsea sudah dimulai dan dipimpin pelatih mereka dalam dua musim terakhir, Antonio Conte. Otomatis jika Sarri datang, Conte harus rela kehilangan jabatannya.

Maurizio Sarri

(Foto: REUTERS)

“Sarri ke Chelsea? Ya, ada pertemuan di kantor Aurelio De Laurentiis yang berada di Roma, namun Sarri tidak hadir saat itu. Kami berbicara tentang kesepakatan dan kami bertukar beberapa pemikiran kepada perwakilan Chelsea dan juga pengacara Sarri. Meski kesepakatan berlangsung rumit, namun itu (kesepakatan) sudah pasti,” kata Grassani mengutip dari Calciomercato, Kamis (12/7/2018).

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini