Barcelona dan PSG Capai Kesepakatan Mengenai Transfer Rabiot

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 09:05 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 51 1921164 barcelona-dan-psg-capai-kesepakatan-mengenai-transfer-rabiot-qoLv966cyO.jpg Adrien Rabiot (Foto: AFP)

BARCELONA – Barcelona dilaporkan telah menemui kesepakatan dengan pihak Paris Saint-Germain (PSG) terkait upaya mereka untuk mendatangkan Adrien Rabiot pada bursa transfer musim panas 2018. Seperti diketahui, skuad besutan Ernesto Valverde itu memang berniat untuk mendatangkan gelandang baru setelah kepergian bintang mereka, Andres Iniesta ke klub asal Jepang, Vissel Kobe.

Seperti dilansir dari Sportsmole, Kamis (12/7/2018), Blaugrana –julukan Barcelona– dikabarkan bersedia menggaji Rabiot sebesar £ 133.000 atau sekira Rp2,1 miliar per pekan dengan durasi kontrak selama lima tahun. Hal tersebut dilakukan Barca demi mendapatkan Rabiot yang diisukan menjadi incaran klub lain seperti Tottenham Hotspurs dan Juventus.

BACA JUGA: Setelah Ronaldo, Legenda Juventus Ini Nantikan Kedatangan Messi di Liga Italia

Seperti diketahui, Barcelona memang sedang mengincar Rabiot untuk didatangkan pada bursa transfer musim panas 2018. Rabiot yang akan berstatus bebas transfer dalam waktu 12 bulan ke depan itu membuat Barcelona memiliki peluang besar untuk mendapatkan tanda tangan pemain tersebut.

Bagi Barcelona, ketertarikan untuk mendatangkan Rabiot bukan hanya untuk mencari pengganti Andres Iniesta yang hengkang dari tim tersebut. Akan tetapi, mereka juga melihat Rabiot sebagai gelandang yang cukup handal. Bagaimana tidak, pada gelaran musim 2017-2018, Rabiot menjelma menjadi pemain kunci PSG dalam meraih gelar juara Liga Prancis pada musim tersebut.

Tercatat, Rabiot telah melakoni 33 laga dari 38 pertandingan yang terjadi di Liga Prancis tersebut. 27 pertandingan di antaranya Rabiot diturunkan sebagai starter oleh pelatih PSG kala itu, Unai Emery.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini