nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Tidak Langsung Berlatih Setelah Diperkenalkan Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 16:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921473 cristiano-ronaldo-tidak-langsung-berlatih-setelah-diperkenalkan-juventus-X7o5eZOtfN.jpg Pernak-pernik Ronaldo bersama Juventus sudah dijual di pasaran. (Foto: AFP/Isabella Bonotto)

TURIN – Cristiano Ronaldo akan diperkenalkan sebagai pemain Juventus pada Senin 16 Juli 2018. Rencananya, pesepakbola berusia 33 tahun itu akan terlebih dulu menjalani tes medis di J Medical. Setelah itu, ayah empat anak tersebut akan menjalani sesi konferensi pers di depan para pewarta.

Setelah menjalani kedua sesi tersebut, Ronaldo langsung menuju Allianz Stadium. Ronaldo menjadi pemain pertama yang diperkenalkan Juventus di stadion kebanggaan mereka. Kemungkinan besar, kapasitas stadion yang berjumlah 41 ribu kursi akan disesaki fans Juventus yang ingin melihat calon pemain andalan mereka dari jarak dekat.

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Akan tetapi, setelah diperkenalkan, Ronaldo tidak langsung menjalani sesi latihan bersama tim asuhan Massimiliano Allegri tersebut. Setidaknya ada dua opsi yang dimiliki Ronaldo. Selain melanjutkan liburan di Kalamata, Yunani, Ronaldo dapat tinggal di salah satu hotel mewah yang ada di Kota Turin.

BACA JUGA: Juventus Siapkan Pesta Megah di Hari Perkenalan Cristiano Ronaldo

Hal itu karena manajemen Juventus menyewakan hotel mewah bagi Ronaldo untuk beberapa hari. Terlepas dari itu, tidak heran Ronaldo tak langsung berlatih bersama Giorgio Chiellini dan kawan-kawan. Sebab, Ronaldo baru saja membela Tim Nasional (Timnas) Portugal di Piala Dunia 2018.

Langkah Ronaldo dan Portugal terhenti di 16 besar setelah dikalahkan Uruguay dengan skor 2-1 pada Minggu 1 Juli 2018 dini hari WIB. Biasanya, pemain yang baru saja membela tim nasional mendapatkan jatah liburan selama 3-4 minggu.

Ronaldo Gagal Eksekusi Penalti, Portugal Diimbangi Iran 1-1

Karena itu, paling cepat Ronaldo bergabung bersama skuad Juventus pada 23 Juli 2018 dan paling lambat awal Agustus 2018. Hal itu berarti, Ronaldo akan absen membela Juventus di ajang International Champions Cup (ICC) 2018. Di laga pertama ICC 2018, Juventus akan menghadapi Bayern Munich di Philadelphia, Amerika Serikat, pada Rabu 25 Juli 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini