nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Cristiano Ronaldo Akrab dengan Gawang Klub-Klub Italia

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 15:27 WIB
https: img.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921439 cristiano-ronaldo-akrab-dengan-gawang-klub-klub-italia-xxnGuCerHz.jpg Ronaldo sering bobol gawang klub-klub Italia. (Foto: REUTERS/Massimo Pinca)

TURIN – Pesepakbola legenda asal Jerman, Lothar Matthaus, sempat mengatakan bahwa Cristiano Ronaldo takkan sukses di Italia. Selain Ronaldo sudah kehilangan kecepatan, gaya permainan bertahan yang diterapkan klub-klub Italia membuat ayah empat anak tersebut akan kesulitan mencetak gol.

Akan tetapi, pernyataan Matthaus di atas bisa dipatakan jika melihat performa Ronaldo saat menghadapi klub-klub asal Italia. Tercatat, Ronaldo pernah membobol empat klub kuat di Liga Italia. Sebut saja Juventus, AC Milan, Inter Milan dan AS Roma.

Eksekusi Penalti Ronaldo Jadi Penentu Langkah Real Madrid

Juventus dan Roma jadi klub yang sering dibobol pesepakbola berjuluk CR7 tersebut. Hanya dari tujuh pertandingan, Ronaldo 10 kali mengoyak jala gawang Bianconeri –julukan Juventus. Bisa dibilang, daya ledak luar biasa itulah yang pada akhirnya membuat Juventus jatuh kepada Ronaldo.

BACA JUGA: Bagaimana Formasi Juventus Setelah Kedatangan Cristiano Ronaldo?

Sementara saat menghadapi Roma, Ronaldo mencetak lima gol dari enam penampilan. Bagaimana dengan Milan dan Inter? Dua klub asal Kota Milan itu juga pernah dibobol pesepakbola pemegang lima trofi Ballon d’Or itu.

Dari enam penampilan menghadapi Milan, Ronaldo dua kali mencetak gol. Sementara itu kontra Nerazzurri –julukan Ronaldo, pesepakbola asal Portugal itu mendulang satu bola dari tiga pertandingan. Gol tunggal tersebut dicetak saat Ronaldo membawa Manchester United menundukkan Inter 2-0 di leg II 16 besar Liga Champions 2008-2009.

Real Madrid Lumat Alaves 4-0, Cristiano Ronaldo Cetak 2 Gol

Ronaldo akan diperkenalkan sebagai pemain anyar Juventus pada Senin 16 Juli 2018 di Allianz Stadium. Kapten Tim Nasional (Timnas) Portugal itu akan diperkenalkan di hadapan 41 ribu penonton yang merupakan kapasitas maksimal dari Allianz Stadium.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini