Cristiano Ronaldo Datang, Manajemen Juventus Naikkan Harga Tiket

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 11:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921296 cristiano-ronaldo-datang-manajemen-juventus-naikkan-harga-tiket-cPeKTmEewb.jpg Ilustrasi Ronaldo gabung Juventus. (Foto: Facebook Juventus)

TURIN – Kehadiran Cristiano Ronaldo ternyata dimanfaatkan betul oleh manajemen Juventus. Seperti diberitakan Calciomercato, Kamis (12/7/2018), resmi bergabungnya Ronaldo membuat manajemen Juventus menaikkan harga tiket masuk Allianz Stadium.

Saat ini, sudah dirilis berapa harga yang harus ditebus fans Juventus saat mendukung di tribun curva nord Allianz Stadium. Nantinya, fans yang biasa mendukung Juventus di tribun tersebut harus merogoh kocek 595-2055 euro atau setara Rp10-34 juta per pertandingan.

Jersey Ronaldo

(Foto: AFP)

Hal itu mengalami peningkatan ketimbang musim lalu. Pada musim lalu di tribun yang sama, fans Juventus hanya harus mengeluarkan 540-1795 euro atau setara Rp9-30 juta per laga.

BACA JUGA: Jersey Ronaldo Terjual Setiap Menit pada Toko Juventus di Milan

Sebenarnya hal yang tidak mengherankan manajemen Juventus melakukan hal di atas. Mereka membutuhkan pemasukan besar setelah mendatangkan Ronaldo lewat biaya yang tidak sedikit.

Untuk mendatangkan Ronaldo, Juventus mengeluarkan 100 juta euro atau sekira Rp1,68 triliun. Selain itu, Juventus juga memberikan 12 juta euro (Rp202 miliar) tambahan kepada dua klub terdahulu Ronaldo, Manchester United dan Sporting Lisbon.

Jersey Ronaldo

(Foto: AFP)

Tidak sampai di situ, Juventus juga memberikan gaji besar kepada Ronaldo, yakni 30 juta euro atau setara Rp506 miliar per tahun. Karena itu, langkah di atas (menaikkan harga tiket) wajib dilakukan Juventus untuk menstabilkan keuangan tim.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini