nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pegawai FIAT Sambut Kehadiran Ronaldo ke Juve dengan Aksi Mogok Kerja

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 06:04 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921187 pegawai-fiat-sambut-kehadiran-ronaldo-ke-juve-dengan-aksi-mogok-kerja-ThdRqLUW9X.jpg Cristiano Ronaldo (Foto: AFP)

TURIN – Teka-teki mengenai masa depan Cristiano Ronaldo bersama Real Madrid akhirnya terjawab sudah. Manajemen Madrid akhirnya memutuskan untuk melepas megabintangnya pada bursa transfer musim panas 2018.

Rumor mengenai hengkangnya Ronaldo ke Juve memang sudah beredar dalam beberapa hari terakhir. Bahkan sempat beredar kabar bahwa manajemen Juve bakal meresmikan transfer Ronaldo pada 7 Juli 2018. Namun nyatanya baru hari ini pihak Madrid akhirnya rela melepas Ronaldo.

Akan tetapi tidak semua pihak bersuka cita dengan bergabungnya Ronaldo ke Juve. Pasalnya tak beberapa setelah Juve mengumumkan transfer Ronaldo, para pegawai FIAT memutuskan untuk melakukan aksi mogok kerja.

Cristiano Ronaldo

Aksi itu merupakan bentuk dari kekecewaan para pegawai FIAT kepada keluarga Agnelli yang lebih memilih memboyong pemain dengan nilai transfer tinggi, dibandingkan membuat mereka mendapatkan kehidupan yang laik.

Baca Juga: Capello Puji Langkah Juventus Boyong Cristiano Ronaldo

“Tak dapat diterima, selama bertahun-tahun Anda terus meminta para pegawai FCA [dan CNHI untuk melakukan pengorbanan besar pada level ekonomi. Namun perusahaan justru menghabiskan ratusan juta euro untuk membeli seorang pesepakbola,” tulis pernyataan para pegawai FIAT, seperti dikutip dari Goal, Kamis (12/7/2018).

Cristiano Ronaldo

“Kami diberitahu bahwa waktunya sulit dan karenanya kami harus menggunakan jaring pengamanan sosial untuk mengantisipasi pelucuran model-model baru yang tidak pernah datang. Dan, ketika para pegawai dan keluarga mereka mengencangkan ikat pinggang perusahaan semakin memutuskan untuk berinvestasi pada sumber daya manusia untuk uang yang begitu banyak,” lanjut pernyataan itu.

Baca Juga: Legenda Madrid: Ronaldo Tak Bisa Digantikan oleh Hazard atau Neymar

“Apakah semua ini benar-benar nyata? Adilkah jika seseorang meraup jutaan euro, sementara ribuan keluarga kesulitan memenuhi kebutuhannya mereka bahkan hanya untuk mencapai tengah bulan?” tutup pernyataan tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini