Perin Akui Dirinya Banyak Belajar dari Sosok Buffon

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 07:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2018 07 12 47 1921163 perin-akui-dirinya-banyak-belajar-dari-sosok-buffon-wNLXmbaLt0.jpg Mattia Perin (Foto: AFP)

TURIN – Mattia Perin menjadi salah satu pemain yang didatangkan Juventus pada bursa transfer musim panas 2018. Mantan penjaga gawang Genoa itu diprediksi akan menjadi suksesor Gianluigi Buffon Bersama Juve. Perin bahkan disebut-sebut sebagai “The Next Buffon” berkat penampilan apiknya dibawah mistar gawang Genoa sepanjang kompetisi 2018-2019.

Meski demikian, Perin sendiri mengakui dirinya belum pantas disamakan dengan Buffon. Diakui Perin, untuk meniru apa yang telah dicapai Buffon selama ini adalah sesuatu yang mustahil.

"Untuk meniru apa yang Gigi (Sapaan akrab Buffon) lakukan akan sulit, bahkan tidak mungkin. Dia yang terbaik selama 30 tahun terakhir, dia adalah titik referensi bagi penjaga gawang di seluruh dunia dan memiliki kesempatan untuk berlatih bersamanya adalah suatu kehormatan, serta kesempatan untuk mempelajari beberapa trik di bawah mistar gawang,” ujar Perin seperti dilansir Football Italia, Kamis (12/7/2018).

“Sangat jelas bahwa saya juga memikirkan tim nasional, tetapi sangat kompetitif di sana dan ada juga Gigi yang akan bermain untuk klub bergengsi seperti Paris Saint-Germain,” sambung Perin.

 BACA JUGA: Setelah Ronaldo, Legenda Juventus Ini Nantikan Kedatangan Messi di Liga Italia

Seperti diketahui, Perin memang akan menjadi salah satu opsi Allegri untuk bermain di bawah mistar gawang Juve. Mantan kiper Genoa itu akan bersaing ketat dengan Wojciech Szczesny sebagai penjaga gawang utama Juventus pada ajang kompetisi Liga Italia 2018-2019.

Juventus sendiri harus mengeluarkan uang sebesar 12 juta euro atau sekira Rp197 miliar kepada Genoa untuk bisa mendapatkan Perin. Kepastian Juve mendapatkan Perin sendiri diumumkan langsung melalui situs resmi mereka. Klub juara Liga Italia 2017-2018 tersebut juga mengumumkan durasi kontrak Perin, yaitu empat tahun atau tepatnya hingga 30 Juni 2022.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini