Inggris Ingin Segera Move On Hadapi Belgia di Perebutan Posisi Ke-3 Piala Dunia 2018

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2018 22:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2018 07 12 350 1921666 inggris-ingin-segera-move-on-hadapi-belgia-di-perebutan-posisi-ke-3-piala-dunia-2018-bL4ebU5NDQ.jpg Timnas Inggris (Foto: AFP)

SAINT PETERSBURG – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southagte, meminta anak asuhnya untuk segera melupakan kekalahan timnya kontra Kroasia di semifinal Piala Dunia 2018. Ia mendesak skuad asuhannya untuk menyelesaikan Piala Dunia 2018 di tempat terbaik yakni posisi ketiga.

Pada laga playoff tersebut Inggris akan bertemu Belgia di Stadion Saint-Petersburg, Sabtu 14 Juli 2018 malam WIB. Namun Southgate menyadari bahwa anak asuhnya belum siap untuk menghadapi laga perebutan ketiga karena masih merasakan kekecewaan.

Akan tetapi Southagte tetap meyakinkan anak asuhnya bahwa hidup masih terus berjalan. Kini peluang terbaik mereka hanya tersisa untuk merebut juara ketiga dan memberikan kebanggaan kepada penggemar Timnas Inggris.

Timnas Inggris (Foto: AFP)

“Jujur ini bukan permainan yang ingin dimainkan oleh tim. Kami punya dua hari untuk mempersiapkan. Kami ingin memberikan kinerja kebanggaan yang besar. Tidak ada pertanyaan tentang itu. Itu selalu ada setiap kali kami memakai baju dari tim nasional kami, kami ingin bermain dengan bangga, kami ingin bermain dengan baik dan menang,” ungkap Southgate, mengutip dari Sportsmole, Kamis (12/7/2018).

Baca juga Catatan Buruk Inggris saat Hadapi Wakil Eropa di Piala Dunia Berlanjut

“Tentu saja ini akan menjadi tugas yang sangat sulit selama 24 jam ke depan untuk menilai semua orang dan untuk membuat semua orang secara mental kembali ke tempat kami menginginkan mereka untuk permainan seperti itu. Tapi itu akan menjadi tantangan. Saya pikir itu terlalu mudah untuk segera pindah dari apa yang baru saja kita lalui,” tambahnya.

Timnas Inggris (Foto: AFP)

“Tapi kami akan melakukan itu dan kami akan memastikan kami siap sebagai grup untuk pergi lagi karena kelompok itu memiliki kebanggaan besar dalam penampilan mereka, dalam cara mereka bekerja. Dan kami telah membuat langkah seperti itu dengan pendukung kami dan publik kami bahwa kami ingin terus melakukan itu,” pungkasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini